NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Cetak Surat Bantuan Guru BSG / BSU Kemenag Non - PNS di Aplikasi SIMPATIKA Desember 2020

Cara Cetak Surat Bantuan Guru BSG / BSU Kemenag Non - PNS di APlikasi SIMPATIKA Desember 2020 - Bantuan Subsidi Guru bukan PNS Kemenag sudah mulai ada titik terang yang mana saat ini guru sudah bisa mengecek apakah dapat Bantuan Subsidi Guru / BSG atau tidak, maka dari itu untuk guru yang termasuk dalam BSG bisa mencetak Surat Keterangan Penerima Bantuan Subsidi Guru BSU/BSG, Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak ( SPTJM ) dan surat kuasa yang dapat diunduh di aplikasi atau website SIMPATIKA.

Cara Cetak Surat Bantuan Guru BSG / BSU Kemenag Non - PNS di Aplikasi SIMPATIKA Desember 2020

Cara Cetak Surat Kelengkapan Bantuan Guru di Aplikasi SIMPATIKA Guru Penerima BSU / BSG Tahun 2020

  1. Akses layanan https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah
  2. Pilih login PTK
  3. Masukkan username dan pasword dan klik login
  4. Pilih menu Data Bantuan >> Status Penerima status-penerima-bsu
  5. Klik tombol CETAK untuk melakukan cetak surat kelengkapan yang dibutuhkan.
Setelah semua data lengkap dan anda sudah dinyatakan sebagai calon penerima Bantuan Subsidi Guru Kemenag Non-PNS langsung datang ke Bank BRI / Bank BRI Syariah dengan membawa semua berkas yang sudah dijadikan syarat untuk pencairan Dana BSG/BSU, jika dari pihak Bank BRI meminta Surat Aktif Mengajar maka anda bisa download contoh yang saya buat dibawah ini 

Akan tetapi ada juga beberapa tempat yang tidak memerlukan Surat Keterangan Aktif mengajar.

Untuk lebih jelasnya anda langsung mengecek data sendiri di website resminya simpatika https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah.

Pastikan anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan Kartu Prakerja, BLT lainnya karena jika anda sudah terdeteksi maka tidak akan mendapatkan bantuan Subsidi Guru, itu merupakan syarat untuk mendapatkan Bantuan BSU / BSG Bantuan Subsidi Guru Kemenag Non PNS.

Sekian artikel mengenai Cara Cetak Surat Bantuan Guru BSG / BSU Kemenag Non - PNS di Aplikasi SIMPATIKA Desember 2020 semoga bermanfaat.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

Click here for comments 1 Comments:

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....