Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MEMASUKKAN TRANSPONDER SATELIT UNTUK RECEIVER MATRIX, GARDINER OTTIMU, BROMO C2000. DESEMBER 2020

CARA MEMASUKKAN TRANSPONDER SATELIT UNTUK RECEIVER MATRIX, GARDINER OTTIMU, BROMO C2000. DESEMBER 2020


Halo sobat pencinta siaran parabola bertemu lagi dengan saya untuk membahas masalah parabola dalam istilah untuk berbagi pengetahuan tentang tracking parabola informasi transponder lalu juga soal satelit.
Pertama perlu kita tahu bahwa saat kita membeli receiver parabola atau sebagainya. Pasti kita itu akan di hadapkan dengan layar gelap meski dapat sinyal sebut saja pada awal pembelian receiver
Langkah awal adalah memasukkan frekuensi transponder dari satelit yang akan di lock oleh pemirsa pengguna parabola.

Lalu jenis receiver digitalnya. Ini juga sangat penting karena setau saya antara k-vision dan matrix meskipun satelit yang di pakai atau di lock sama itu namun transponder nya berbeda. 
1.MATRIX.

Matrix adalah receiver yang sangat banyak karena dulu semua orang memakai receiver ini karena meskipun dengan receiver ini sudah bisa dapat siaran yang sangat banyak sekali.pada awalnya receiver ini sangat banyak di minati karena semua tayangan yang di tampilkan itu gratis secara FTA. Namun sekarang masih tetap bisa namun tidak dapat siaran dari MNC group tetapi selain itu semuanya tetap bisa.
Ini transponder untuk matrix 04005 H 09000

2. K-VISION GARDINER OTTIMU

K-vision adalah receiver digital recommendasi, mengapa si sebut demikian karena receiver k-vision ini sangat banyak sekali siaran yang di dapat, bahkan receiver ini sudah bisa mengakses Chanel dari MNC group. Dan itu gratis karena saat pembelian pertama sudah di beri kompensasi voucher sebesar 50.000 untuk membeli paket pertama seperti yang saya sampaikan di atas transponder pada receiver ini berbeda dengan Transponder matrix di atas sekalipun satelit di Telkom 4 . Ini transponder Telkom 4 untuk k-vision. 04060 V 31000. Dan 3860 V 31000.

3.BROMO C2000

Bromo c2000 adalah receiver yang hampir sama dengan Gardiner artinya sama-sama receiver recommendasi yang sudah bisa mengakses siaran MNC group dann dan sama dengan Gardiner harus mengaktifkan paket utama seperti Gardiner dan juga sudah dapat voucher aktivasi langsung dari pembelian pertama. Dan untuk Transponder itu sama dengan Gardiner. Hanya saja terkadang saat selesai melakukan blind scan nomor urut chanel di Bromo itu sangat sulit di urutkan karena meski sudah di urut saat di matikan dan di nyalakan ulang pasti akan kembali tak beraturan kembali.
Namun ada solusi untuk mengatasi hal ini yaitu dengan cara mengupgrade SW nya namun saya tidak punya sw juga . Tapi gampang bisa di cari di google sangat banyak informasi soal SW bromo c2000 .
Demikian lah artikel seputar receiver yang bisa saya bagikan semoga bisa membantu.