NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Tarik Data Siswa di BioSMK / BIOUN SMK Asesmen Nasional AKM Tahun 2021

Cara Tarik Data Siswa di BioSMK / BIOUN SMK Asesmen Nasional AKM Tahun 2021 - Jadwal Pelaksanaan Ujian Asesmen Nasional AN atau AKM Ujian Asesmen Kompetensi Minimum tinggal menghitung beberapa bulan lagi yang rencananya untuk jenjang SMK akan dilaksanakan pada tahun depan tepatnya bulan Maret 2021, maka dari itu dipastikan semua Operator dibawah jenjang SMK untuk segera memberitahukan informasi ini kepada para Operator Dapodik supaya segera diperbaiki data siswa kelas XI / Kelas 11 jenjang SMK yang akan mengikuti Ujian Asesmen Nasional AN Tahun 2021, karena data siswa akan segera dimasukkan kedalam website https://biosmk.kemdikbud.go.id/ untuk segera di Uploud Data atau Tarik Data Peserta yang akan mengikuti ujian AKM Tahun 2021 di bulan maret 2021.

Cara Tarik Data Siswa di BioSMK / BIOUN SMK Asesmen Nasional AKM Tahun 2021

Penarikan Data Peserta Ujian AKM / AN Tahun 2021 Jenjang SMK di Website https://biosmk.kemdikbud.go.id/ sudah mulai dibuka maka dari itu dipastikan semua data siswa sudah benar dan tidak ada sama sekali kekeliruan mulai dari :

  1. Nama Siswa
  2. Tempat dan Tanggal Lahir
  3. NISN
  4. Nama Orang Tua
Bukan hanya data itu saja, masih banyak data yang lain supaya tidak keliru nantinya, karena dikhawatirkan jika nantinya pas waktu penulisan Ijazah bermasalah. Operator segera memperbaiki data siswa untuk ditanyakan langsung kepada siswanya apakah data di aplikasi Dapodik sudah benar atau tidak, jika salah nantinya pihak operator akan memperbaiki di website verval pd.

Untuk siswa yang akan mengikuti ujian Asesmen Nasional AN Tahun 2021 ini sudah bukan siswa kelas XII atau Kelas 12, AKM Tahun 2021 akan diikuti oleh siswa kelas XI / Kelas 11 dan siswa yang diperbolehkan ikut adalah siswa kelas XI sebanyak 45 orang, jadi jika jumlah siswa kurang dari 45 orang maka semua siswa harus ikut, dan jika lebih dari 45 orang maka sistem pusat akan mengacak siapa saja yang akan mengikuti ujian Asesmen nasional / AKM Tahun 2021.

Tepat hari ini menu baru di website resmi https://biosmk.kemdikbud.go.id/ dibuka yaitu menu Tarik Data, Uploud Data, dan juga Mutasi siswa maka dari itu dipastikan seluruh siswa kelas 11 yang belum diperbaiki datanya untuk segera melakukan perbaikan data sebelum batas waktu penarikan data ditutup.

Batas waktu untuk perbaikan data siswa untuk daerah Jawa Timur akan di tutup pada tanggal 4 Januari 2021 yang mana sebelumnya batas untuk perbaikan data peserta AKM kelas 11 untuk Jawa Timur cut off tanggal 31 Desember 2020 maka dari itu karena waktunya diperpanjang maka saatnya untuk segera uploud data siswa dan perbaiki data siswanya supaya tidak ada kesalahan waktu Tarik Data siswa di website https://biosmk.kemdikbud.go.id/.

Sebelum melakukan penarikan data siswa maka pastikan sudah mengetahui username dan password masing-masing sekolah, untuk teman yang tidak tau caranya mengenai pendaftaran dan login di website https://biosmk.kemdikbud.go.id/ bisa mengunjungi artikel saya sebelumnya disini :

Cara Tarik Data Siswa di BioSMK / BIOUN Persiapan Asesmen Nasional AKM Tahun 2021

1. Pastikan proktor sudah mengetahui Username dan Password, jika belum silahkan minta ke Cabang Dinas dan Propinsi masing-masing, dan jika sudah mengetahui username dan Password silahkan anda mengunjungi situs https://biosmk.kemdikbud.go.id/

2. Masuk ke website resminya https://biosmk.kemdikbud.go.id/

Masukkan nama pengguna dan kata kunci >> Sign In
Cara Tarik Data Siswa di BioSMK / BIOUN SMK Asesmen Nasional AKM Tahun 2021

3. Setelah anda masuk maka langkah selanjutnya adalah Tarik Data dengan cara masuk ke bagian menu Biodata Peserta >> Klik Tarik Data / bisa Uploud Data
Cara Tarik Data Siswa di BioSMK / BIOUN SMK Asesmen Nasional AKM Tahun 2021

4. Dipastikan sebelum menarik data siswa sudah benar dan sudah diperbaiki

5. Jika sudah diperbaiki Data Siswa di aplikasi Dapodik dan melakukan sinkronisasi maka silahkan melakukan tarik data peserta didik kelas XI  SMK dengan cara klik pada menu TARIK
Cara Tarik Data Siswa di BioSMK / BIOUN SMK Asesmen Nasional AKM Tahun 2021

6. Mohon maaf saya tidak bisa melakukan data tarik peserta didik di sekolah saya karena masih ada data siswa yang masih bermasalah, maka dari itu untuk teman-teman yang sudah benar semua data diri siswa silahkan lakukan tarik data.

Sekian artikel mengenai Cara Tarik Data Siswa di BioSMK / BIOUN SMK Asesmen Nasional AKM Tahun 2021 semoga bermanfaat.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....