NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Perbaiki Data Siswa Kelas 5 SD/MI, 8 SMP/MTs, 11 SMA/SMK/MAK Di Aplikasi DAPODIK dan EMIS Sebelum Tanggal 31 Desember 2020 Untuk Peserta AKM

Perbaiki Data Siswa Kelas 5 SD/MI, 8 SMP/MTs, 11 SMA/SMK/MAK Di Aplikasi DAPODIK Sebelum Tanggal 31 Desember 2020 Untuk Peserta AN / AKM - Pelaksanaan Ujian Asesmen Nasional atau yang biasa disingkat AN dimulai pada bulan Maret 2020 maka dari itu semua data peserta didik yang sudah masuk di Aplikasi Dapodik segera di cek dikhawatirkan ada kesalahan data dalam penginputan nama siswa, tanggal lahir, nama orang tua dan semua data lengkap yang tertera di Aplikasi Dapodik.

Perbaiki Data Siswa Kelas 5 SD/MI, 8 SMP/MTs, 11 SMA/SMK/MAK Di Aplikasi DAPODIK dan EMIS Sebelum Tanggal 31 Desember 2020 Untuk Peserta AKM

Penginputan data siswa kelas 5 untuk jenjang SD/MI, kelas 8 untuk jenjang SMP/MTs, Paket B, dan Kelas 11 untuk jenjang SMA/MA/SMK dan Paket C sebenarnya belum muncul di Aplikasi Dapodik, dikarenakan dari pusat data memberikan waktu kepada para Operator Dapodik ataupun Emis untuk segera diperbaiki datanya.

Perbaikan data dimulai dari pertengahan bulan Nopember 2020 sampai 31 Desember 2020 yang mana nantinya seluruh siswa yang sudah dinyatakan benar datanya maka sistem akan mengacak nama siswa yang akan dimasukkan kedalam laman BIOUN AKM Ujian Asesmen Nasional ( AN ).

Operator Dapodik dan Emis mulai dari sekarang silahkan perbaiki seluruh data kelas 5, 8, dan 11 supaya nantinya tidak ada kekeliruan data disaat siswa masuk login untuk mengikuti Ujian AKM atau AN.

Mengenai peserta yang nantinya akan melakukan ujian AKM adalah Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa yang mana untuk guru tidak ada pembatasan harus berapa guru yang ikut Ujian Asesmen Nasional, sedangkan siswa ada pembatasan jumlah yang harus ikut dalam ujian Asesmen Nasional.

Jumlah siswa yang harus ikut dalam pelaksanaan Ujian AKM untuk jenjang SD/MI kelas 5 hanya 30 siswa saja, sedangkan jika lebih dari jumlah yang ditentukan maka siswa itu tidak wajib untuk mengikuti Ujian Asesmen Nasional AN / AKM.

Siswa Kelas 8 / VIII untuk jenjang SMP, MTs, dan Paket B yang akan mengikuti sebanyak 45 siswa dan jika lebih dari itu maka siswa tersebut juga tidak ikut Ujian karena data siswa yang masuk dan diacak secara random nantinya cuma sekitar 45 siswa saja.

Untuk jenjang SMA, MA, SMK, MAK, dan Paket C jumlah siswa yang akan mengikuti Ujian Asesmen Nasional 2021 juga sama dengan jumlah peserta didik di SMP dan MTS dan selebihnya juga sama sisw yang lain tidak diperbolehkan untuk ikut Ujian Asesmen Nasional ( AN ).

Maka dari itu silahkan mulai dari sekarang Operator Dapodik atau Emis bisa mulai dicicil siswa - siswa yang bermasalah datanya mulai dari Nama Siswa, Alamat, NISN, Nama Orang Tua, dan Tanggal Lahir, biasanya itu yang sangat penting dan tidak boleh ada kesalahan sama sekali.

Ayo segera diperbaiki supaya nantinya waktu adanya penginputan data siswa ke dalam server BIOUN AKM tidak ada data siswa yang bermasalah.

Sekian info mengenai Perbaiki Data Siswa Kelas 5 SD/MI, 8 SMP/MTs, 11 SMA/SMK/MAK Di Aplikasi DAPODIK dan EMIS Sebelum Tanggal 31 Desember 2020 Untuk Peserta AKM semoga bermanfaat.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....