NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Siaran ANTV Diacak / Tidak Ditemukan Tapi Siaran Lainnya Normal, Pengalaman Tracking / Mencari Siaran Parabola

Siaran ANTV Diacak / Tidak Ditemukan Tapi Siaran Lainnya Normal, Pengalaman Tracking Mencari Siaran Parabola - Perubahan dari satelit Palapa D ke Satelit Telkom 4 masih dalam tahap penyempurnaan, kenapa demikian, karena untuk saat ini masih ada saja perubahan pada Transponder atau frekuensi dari setiap channel atau siaran TV. Setiap anda melakukan tracking parabola pastinya siaran dari ANTV selalu tidak ada atau No Signal, padahal waktu anda tracking sudah benar ada di posisi Satelit Telkom 4, hal ini biasanya dialami oleh para pengguna jenis receiver Matrix Burger, Matrix Mango, Matrix Garuda, Sinema, Bakwan, dan Goldsat. Kira - kira apa penyebab siaran ANTV tidak ditemukan padahal siaran lainnya seperti Indosiar, SCTV, Trans7, TransTV.

Siaran ANTV Diacak / Tidak Ditemukan Tapi Siaran Lainnya Normal, Pengalaman Tracking / Mencari Siaran Parabola

Banyak pelanggan saya yang menanyakan mengenai hal itu kenapa siaran ANTV tidak ada padahal siaran yang lainnya seperti Indosiar, Trans TV sudah ada, maka saat ini saya akan buka semua permasalahan ini dan akan saya bahas kenapa Siaran ANTV bisa tidak ada untuk receiver Matrix Burger, Matrix Apple, Matrix Mango, Sinema, Garuda, Goldsat dan lainnya.

Jawaban saya adalah : Hal ini banyak faktor yang membuat siaran dari ANTV itu tidak ada, berikut studi kasus yang saya dapatkan setelah saya memperbaiki di rumah pelanggan.

  1. Parabola belum di miringkan dengan benar ke satelit Telkom 4
  2. Frekuensi TP belum diubah ke 3850 H 6000
  3. Parabola pada moncong LNB tertutup oleh pohon atau daun yang rindang
  4. Transponder / Frekuensi berubah
Nah, dalam kasus ini banyak terjadi di semua jenis receiver yang menggunakan LNB C-Band atau Parabola jenis C-Band, tidak pandang apakah itu receiver Matrix, Nex Parabola, Mola Matrix, Goldsat, K-Vision, dan juga Nusantara HD.

Saat ini memang ada beberapa siaran yang tiba-tiba hilang seperti ANTV, Trans TV, Trans7, TV-One, Net TV, dan juga RTV atau TVN. Kasus hilangnya siaran ini setiap receiver berbeda-beda.

Bagaimana cara menyelesaikan jika ada kasus seperti siaran ANTV yang hilang :

1. Silahkan lakukan Scanning ulang pada semua jenis receiver yang anda gunakan jika terjadi siaran hilang.

2. Lakukan penginputan manual pada frekuensi TP siaran yang hilang, misal yang hilang adalah ANTV maka silahkan masukkan TP secara Manual dengan TP ANTV Terbaru : 03850 H 06000.

3. Jika setelah anda melakukan Scan Otomatis dan manual tidak muncul, maka silahkan cek parabola apakah terhalang oleh pohon yang rindang atau tidak karena pohon bisa menyebabkan siaran ANTV masalah, karena siaran ANTV sangat lemah sekali, yang biasanya untuk kualitas sinyal dari siaran Indosiar dapat 50-70% bisa saja ANTV hanya dapat 15-19%. Ingat ANTV akan berfungsi dengan baik jika kualitas pada siarannya mencapai 22% - 40%.

Pastikan Parabola di miringkan dan sinyal dicari lagi sampai ketemu kekuatan siaran sampai dengan 22% khusus ANTV.

Sekian mengenai Siaran ANTV Diacak / Tidak Ditemukan Tapi Siaran Lainnya Normal, Pengalaman Tracking / Mencari Siaran Parabola semoga bermanfaat. Jika masih tetap tidak bisa silahkan konsultasi via WA ke nomor saya di 085203479826, semoga saya bisa membantu.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....