saluran whatsapp aulaku

Cara Cek / Mengetahui Receiver MPEG2 / MPEG4 Mencari Siaran Indosiar dan SCTV yang Hilang / Diacak Tidak Ada Siaran Januari 2021

Cara Cek / Mengetahui Receiver MPEG2 / MPEG4 Mencari Siaran Indosiar dan SCTV yang Hilang / Diacak Tidak Ada Siaran Januari 2021

Cara Cek / Mengetahui Receiver MPEG2 / MPEG4 Mencari Siaran Indosiar dan SCTV yang Hilang / Diacak Tidak Ada Siaran Januari 2021 - Siaran Indosiar dan SCTV sudah resmi pindah ke Transponder TP Terbarunya di 4121 H 12250 sejak tanggal 15 Januari 2021 kemaren dan banyak sekali yang mencari Channel Indosiar dan SCTV di blog saya sampai pada analytics di HP saya mencapai 500 orang perdetik dan WA / Whatsapp saya full dengan chat yang menanyakan cara mencari frekuensi Indosiar dan SCTV Januari 2021.

Cara Cek / Mengetahui Receiver MPEG2 / MPEG4 Mencari Siaran Indosiar dan SCTV yang Hilang / Diacak Tidak Ada Siaran Januari 2021

Dengan adanya 200 chat di aplikasi Whatsapp pribadi saya kewalahan untuk membalas satu persatu, dan mohon maaf jika balasan saya sampe berjam-jam atau berhari-hari dikarenakan banyaknya chat setiap hari jika dihitung-hitung sampai 500an chat setiap hari yang menanyakan tentang bagaimana caranya untuk mencari siaran Indosiar dan SCTV yang hilang atau diacak No signal.

Sebenarnya semua siaran Indosiar dan SCTV untuk saat ini sudah pindah ke TP terbaru mereka di 4121 H 12250 yang mana untuk TP tersebut sudah menggunakan layanan MPEG4, dan bagi anda yang menggunakan receiver jenis lama sudah dipastikan tidak akan bisa mencari siaran Indosiar dan SCTV walau andaa lakukan tracking bagaimanapun tidak akan bisa jika jenis receiver anda masih menggunakan Receiver MPEG2.

TP 4005 H 9000 yang dimiliki oleh Emtek Group yang mana TP tersebut untuk menayangkan siaran Indosiar dan SCTV berformat MPEG2 sudah dinonaktifkan dan diganti dengan TP terbaru Indosiar dan SCTV di TP 4121 H 12250 sejak 15 Januari 2021 diaktifkan.

Jika anda yang menggunakan receiver 3 tahun kebelakang dari tahun 2017 / 2018 kebawah maka sudah dipastikan anda tidak bisa menikmati siaran Indosiar dan SCTV dikarenakan format yang di aktifkan sudah berformat MPEG4 dengan kualitas gambar SD dan HD.

Cara Cek / Mengetahui Receiver MPEG2 / MPEG4 Tahun 2021

  1. Bila anda masih memiliki box/kotak receiver, perhatikan dan cari tulisan MPEG2, MPEG4 dan HD. Jika sekiranya tidak terdapat tulisan tersebut pastikan amati tulisan DVB-S dan DVB-S2.
  2. Bila tertulis DBV-S, maka receiver yang anda miliki masih berformat MPEG2 dan tidak bisa membuka channel berformat MPEG4 hingga yang berkualitas HD.
  3. Bila tertulis DVB-S2, maka bisa dipastikan receiver anda sudah mensupport MPEG4 yang secara otomatis juga dapat membuka channel MPEG2. Namun untuk memastikan apakah sudah mampu membuka channel berkualitas HD di lihat juga apakah dibox ada tertulis support HD.
  4. Untuk lebih yakin apakah telah mensupportnya, mungkin tips berikutnya perlu anda lakukan.
  5. Bila sekiranya anda sudah tidak memiliki box/kotak receivernya lagi, maka cara ini bisa memudahkan anda apakah receiver sudah support HD, MPEG4 atau masih MPEG2.
  6. Cara yang kami maksud adalah menscan beberapa transponder dibeberapa format video. Teknisnya silahkan coba masukan data transponder (frekuensi dan simbol rate) lalu lanjutkan scan transponder tersebut (dalam percobaan adalah transponder di satelit Telkom 4).

Scan transponder 3986 H 4400 (NET HD) setelah sukses terscan lihat apakah channel tersebut tayang/dapat disaksikan. Jika dapat disaksikan maka sudah dipastikan receiver anda sudah support MPEG4 dan MPEG2, bila tidak lanjutkan ketahap berikutnya.

Scan tranponder 3921 H 3500 (TVRI Nasional MPEG2), bila channel dapat disaksikan/tayang maka receiver anda sudah support MPEG4 dan MPEG2 tetapi belum support kualitas HD. Namun bila sebaliknya maka bisa dipastikan receiver anda masih/hanya mensupport format MPEG2 saja.

Sumber : https://www.satelitmania.com/2018/05/cara-mengetahui-receiver-mpeg2-mpeg4-hd.html

Berikut ini Receiver Yang Tidak Bisa Menayangkan Siaran Indosiar dan SCTV Januari 2021

MATRIX

  1. Matrix Mango
  2. Matrix Apple II
  3. Matrix Burger S1
  4. Matrix Lemon II
  5. Matrix Lemon III
  6. Matrix Nexia II

Tanaka 

1. Tanaka Spider

Philsat

1. Philsat Juara

Berikut ini Receiver Yang Bisa Menayangkan Siaran Indosiar dan SCTV Januari 2021

MATRIX

  1. Matrix Garuda
  2. Matrix Lemon III
  3. Matrix Sinema
  4. Matrix Burger S2
  5. Matrix Burger S3
  6. Mola Matrix

Nex Parabola 

  1. Mola Nex Parabola
  2. Nex Parabola

K-Vision

  1. K-Vision Bromo C2000
  2. K-Vision Cartenz K1000, K1100, K2000
  3. Gardiner G-88HD Ottimo
  4. LG-Star
  5. Optus

Nusantara HD

  1. Nusantara HD

Daftar diatas adalah hasil survey dan hasil dari teman-teman yang menanyakan kesaya, jadi nanti jika ada yang tipe lainnya maka akan saya update kembali.

Sekian artikel mengenai Cara Cek / Mengetahui Receiver MPEG2 / MPEG4 Mencari Siaran Indosiar dan SCTV yang Hilang / Diacak Tidak Ada Siaran Januari 2021 semoga bermanfaat.

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung