Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi E40 STBID Error Nex Parabola Dangdut Update 2021

Cara Mengatasi E40 STBID Error Nex Parabola Dangdut Update 2021 - Receiver Nex Parabola Merah dan Kuning Dangdut pasti ada beberapa yang mengalami error, diantaranya adalah Error E40 STBID ERROR PLEASE CONTACT THE CALL CENTER 080 416 287 49.

Cara Mengatasi E40 STBID Error Nex Parabola Dangdut Update 2021

Error E40 STBID ERROR PLEASE CONTACT THE CALL CENTER 080 416 287 49 hal ini biasanya dialami oleh para pelanggan receiver Nex parabola Dangdut Merah, penyebab dari error E40 STBID Error adalah karena cara mematikan receiver tidak dilakukan dengan benar, langsung di tekan tombol off pada bagian belakang receiver, tanpa melakukan shut down dengan remote terlebih dahulu, bukan itu saja, memang di receiver Nex Parabola selalu error seperti diatas, karena mesti anda sudah menggunakan prosedur dengan baik terkadang ada pemberitahuan tersebut.

Cara Mengatasi E40 STBID Error Nex Parabola Dangdut Update 2021

Error E40 STBID Error dampaknya anda tidak akan bisa menonton siaran yang berbayar atau premium, bukan itu saja terkadang kalau kita mau nonton siaran FTA juga tidak bisa dibuka.

Stb ID error pada receiver nex parabola adalah suatu kondisi dimana antara smc id (kartu tayang) dan stb id (identitas receiver) tidak sinkron. Akibatnya semua chanel premiumnya nex parabola baik yang ftv maupun yang berbayar tidak bisa terbuka.

Cara Mengatasi E40 STBID Error Nex Parabola Dangdut Update 2021

Errornya stb id pada receiver nex parabola ditandai dengan chanel yang fta tetap terbuka, namun chanel ftv dan berbayar nex parabola gelap dan muncul pesan E40:STB ID Error please contact the call center 080 416 287 49.

Jika dibuka info stb nya, maka nomor smc id tetap ada seperti semula. Namun nomor stb id akan menjadi FFFFFFFFFFFF. Cara membuka stb info pada receiver nex parabola adalah dengan memencet tombol hijau pada remot.

Apa Penyebab STB ID Error

Terjadinya stb id eror bukan tanpa sebab karena pada kondisi normal hal ini tidak akan terjadi. Ada 2 penyebab terjadinya stb id error ini yaitu:

  1. Receiver di flash ulang
  2. Kesalahan pemakaian sehingga pairing stb lepas

Ketika receiver mengalami kerusakan dibagian softwarenya seperti mode on atau mati suri yang disebabkan agal upgrade ota atau di upgrade dengan sw modifan yang tidak bagus, penyembuhan paling mudah adalah dengan meng flash ulang receiver menggunakan alat ch341a dengan sw ori. Setelah diflash dengan alat ini, dipastikan stb id akan hilang.

beberapa kasus dimana receiver dipakai normal sehari-hari namun tiba-tiba mengalami stb id error. Ini biasanya receiver tidak di off kan dengan benar sehingga sinkornisasi smc id dan stb id lepas. Tidak banyak yang mengalami kasus ini melainkan hanya beberapa saja dan kasus yang terjadi di kebanyakan di receiver nex parabola merah.

Cara Mengatasi STB ID Error Pada Nex Parabola Merah

Jika mengalami stb id error, kita tidak bisa melakukan perbaikan sendiri melainkan harus di pairing via data satelit. Pairing antara smc id dan stb id ini wajib agar chanelnya nex parabola bisa cling kembali.

Untuk mempairing receiver yang kena stb id error kita bisa meminta customer service nex parabola untuk mempairing via satelit. Jadi kita tidak perlu melakukan apa-apa pada receiver. Cukup kita nyalakan receiver pada salah satu chanel nex parabola.

Bagi yang mengalami stb id eror silahkan hubungi customer service nex parabola di nomor +6281 292 593 548 atau +6281 295149 920 (pesan whatsapp) dan dilayani hanya waktu jam kerja.

Sumber : https://www.kreasiparabola.com/2020/08/cara-atasi-stb-id-error-di-receiver-nex-parabola.html?m=1