Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pencairan Dana PIP Setelah Di Cek NISN Nama Siswa Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan PIP

Cara Pencairan Dana PIP Setelah Di Cek NISN Nama Siswa Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan PIP - Dana PIP untuk jenjang SMK sudah keluar dari Dana PIP Tahap 8, 9, 10, 11, 12 dan Tahap 13, pastinya untuk saat ini karena banyak yang bisa akses nama siswa penerima PIP melalui NISN maka banyak pula yang bingung bagaimana caranya untuk tahapan pencairan Dana PIP tersebut. 

Cara Pencairan Dana PIP Setelah Di Cek NISN Nama Siswa Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan PIP

Banyak yang bertanya kepada saya mengenai bagaimana caranya atau step pencairan dana PIP yang nama siswanya sudah terdaftar sebagai siswa penerima dana PIP disini saya akan bantu bahas karena saya pernah dulunya ikut kepala sekolah untuk melakukan pencairan dana PIP.

Setiap daerah untuk mencairkan dana PIP berbeda - beda, dan setiap jenjang juga berbeda-beda dalam mencairkan dana PIP yang mana untuk tahapan penciaran dana PIP kita harus tau terlebih dahulu berapa jumlah siswa yang berhak mendapatkan dana PIP dan masuk dalam SK Pencairan Tahap berapa siswa tersebut.

Jika sudah mengetahui SK dan Tahap pencairan dana PIP maka kepala sekolah membantu mengurus pencairan dana PIP ke pihak bank yang sudah di tunjuk dalam proses pencairan dana PIP oleh Kemendikbud, dan untuk SMK kebetulan yang ditunjuk yaitu Bank BNI, maka dari itu kepala sekolah melengkapi semua data termasuk SK dan Tahap ke pihak bank untuk segera dilakukan pencairan ke nomor rekening siswa.

Nah, karena saat ini orang tua dan siswa bisa cek melalui NISN apakah anak mereka berhak untuk mendapatkan dana PIP atau tidak maka jika ada nama siswa yg menerima orang tua bisa langsung melaporkan atau tanya ke kepala sekolah atau Operator apakah benar siswa atas nama ...... Benar-benar memang siswa yang berhak mendapatkan dana PIP.

Pastinya pihak Operator dan Kepala Sekolah akan mengecek SK, Tahap dan Nama siswa, jika iya maka ditunggu sampai kepala sekolah atau Operator mengundang orang tua siswa untuk tahapan pencairan. 

Nah, bagaimana, orang tua tidak usah bingung karena dipastikan dana PIP siswa akan diberikan oleh kepala sekolah kepada orang tua siswa jika nantinya proses pencairan dana PIP sudah di urus ke pihak bank.

Sekian artikel mengenai Cara Pencairan Dana PIP Setelah Di Cek NISN Nama Siswa Terdaftar Sebagai Penerima Bantuan PIP