Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Scan / Mencari Siaran Indosiar, SCTV Mola Nex Parabola Terbaru Telkom 4 Parabola Jaring C-Band 20 Januari 2021

Cara Scan / Mencari Siaran Indosiar, SCTV Mola Nex Parabola Terbaru Telkom 4 Parabola Jaring C-Band 20 Januari 2021 - Hilangnya siaran Indosiar dan SCTV pada tanggal 15 januari 2021 membuat semua orang se Indonesia raya mencari frekuensi Indosiar dan SCTV 2021 yang hilang atau siaran diacak / no signal. Untuk pelanggan seperti Matrix, Goldsat, dan semua merek receiver yang sudah lama maka sudah dipastikan tidak akan mendapatkan siaran Indosiar dan SCTV secara cuma-cuma, dikarenakan untuk saat ini siaran Indosiar dan SCTV sudah resmi pindah Transponder terbarunya di 4121 H 12250 dengan kualitas gambar MPEG4 dan untuk yang 4005 H 9000 masih menggunakan teknologi kualitas gambar MPEG2. Nah, disini bukan hanya Matrix dan Goldsat saja yang mengalami kehilangan Indosiar dan SCTV, akan tetapi seperti K-Vision dan Mola Nex Parabola juga mengalami hal yang sama jika menggunakan TP Telkom 4 yang lama 4005 H 9000.

Cara Scan / Mencari Siaran Indosiar, SCTV Mola Nex Parabola Terbaru Telkom 4 Parabola Jaring C-Band 20 Januari 2021

Mola Nex Parabola merupakan Receiver hasil kerjasama antara Matrix dan Nex Parabola yang sampai saat ini untuk Transponder atau Frekuensi Matrix sudah menggunakan TP dari Nex Parabola. Mereka ada dibawah naungan Emtex Group yang pastinya siaran Indosiar dan SCTV sudah pasti tidak akan diacak jika menggunakan TP resmi dari Nex Parabola bagi pengguna Parabola C-Band dan Ku-Band, akan tetapi bagi mereka yang menembak siaran dari TP telkom 4 4005 H 9000 maka sudah dipastikan tidak akan bisa mendapatkan siaran dari Indosiar karena MPEG2 sudah dimatikan TPnya oleh Emtek Group.

Cara mendapatkan siaran Indosiar dan SCTV di receiver Mola Nex Parabola cukup simple, anda tidak perlu memasukkan TP 4121 H 12250 dikarenakan TP itu jika anda masukkan secara manual maka yang akan anda dapatkan hanyalah tanda peringatan bahwa TP tersebut sudah ada.

Langkah yang pasti untuk mencari siaran Indosiar dan SCTV di Mola Nex Parabola yaitu dengan cara Scan secara otomatis maka nanti akan scan dengan sendirinya dan membuat TP 4121 H 12250 secara otomatis.

Sebenarnya untuk Mola Nex Parabola cukup simple caaranya dibandingkan yang lain, akan tetapi masih ada saja teman-teman yang melakukan masukkan TP secara manual. Cara ini saya tidak menganjurkan karena jika anda gunakan cara ini sudah pasti tidak akan berhasil dan hanya buat anda bingung, maka dari itu silahkan anda lakukan scan otomatis.

Cara Scan / Mencari Siaran Indosiar, SCTV Mola Nex Parabola Terbaru Telkom 4 Parabola Jaring C-Band 20 Januari 2021

  1. Hidupkan Receiver Mola Nex Parabola dan TV anda Lalu Tekan menu pada remote
  2. Pada Bagian Instalasi >> Daftar Satelit
  3. Tekan warna biru pada remote untuk Scan Otomatis Siaran 
  4. Tekan OK untuk scan.
  5. Tunggu sampai proses scan selesai.
  6. Selesai.
Gampang bukan, jika kurang paham bisa menghubungi saya via WA di 085203479826. terima kasih.

Sekian artikel mengenai Cara Scan / Mencari Siaran Indosiar, SCTV Mola Nex Parabola Terbaru Telkom 4 Parabola Jaring C-Band 20 Januari 2021 semoga bermanfaat.