NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Arti / Pengertian Desil 1, 2, 3, 4 Pada Data DTKS KIP Kuliah Tahun 2021

Arti Desil 1, 2, 3, 4 Pada Data DTKS KIP Kuliah Tahun 2021 - Banyak teman-teman yang ingin melanjutkan kuliah mendaftar Kartu KIP Kuliah, akan tetapi setelah mendaftar ada perbedaan antara Kartu KIP yang satu dengan yang lainnya, maka dari itu anda sebagai pendaftar KIP Kuliah harus mengetahui apa itu DTKS? Apa itu KIP Kuliah? dan Apa itu Desil 1, Desil 2, Desil 3, dan Desil 4. Maka saya akan membahas dibawah ini.

Arti / Pengertian Desil 1, 2, 3, 4 Pada Data DTKS KIP Kuliah Tahun 2021

Sebelum kita membahas mengenai apa itu Desil 1, 2, 3, dan Desil 4 maka yang harus kita tau adalah apa itu DTKS?

Apa Itu DTKS?

DTKS adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau yang biasa disebut BDT adalah database yang berisi data kesejahteraan sosial dengan berbagai macam kriteria pada masing-masing Individu dan Rumah Tangga. DTKS ini biasanya mendata seluruh data masyarakat Indonesia dari sabang sampai merauke untuk didata mengenai pekerjaan, ekonomi, dan seluruh data lengkap dikeluarga dirumah perkeluarga.

DTKS biasanya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yang menerima bantuan berupa BLT, Subsidi gaji, subsidi PLN, subsidi Pangan, dan semua yang bersifat bantuan yang tidak lepas juga untuk anda sebagai calon mahasiswa yang mau mendaftar di perguruan tinggi untuk mengikuti pendaftaran SNMPTN, SBMPTN, SNMPN harus juga mendaftar KIP Kuliah.

Apa Itu KIP Kuliah?

KIP Kuliah adalah Program dari pemerintah untuk membantu masyarakat kecil yang ekonominya kurang mampu dan anak tersebut mempunyai prestasi yang layak untuk diperjuangkan akan tetapi untuk masalah ekonomi tidak layak untuk melanjutkan anaknya kuliah, maka dari itu pemerintah memberikan subsidi mengenai pembayaran SPP dan lainnya di kampus yang akan mereka ambil nantinya.

KIP Kuliah singkatan dari Kartu Indonesia Pintar. Pemerintah memberikan berupa bantuan per semester kepada anda yang sudah layak untuk mendapatkan KIP Kuliah berupa uang yang ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa yang mendapatkan KIP.

Apa Itu Desil 1, 2, 3, dan 4

Banyak yang menanyakan kenapa setelah saya mendaftar KIP Kuliah ternyata akun saya tidak sama dengan akun teman yang lainnya padahal saya sama-sama mempunyai nomor KIP.

Nah, disini anda harus paham jika dimenu pada saat anda mendaftar ada pemberitahuan mengenai EKonomi dan ada yang tidak. 

Desil KIP Kuliah adalah kelompok per-sepuluhan yang menunjukkan tingkat kesejahteraan Rumah Tangga. Nah untuk desil sendiri dikelompokkan menjadi per-sepuluh, antara lain:

  1. Desil 1: 10% Penduduk Termiskin 
  2. Desil 2: 10% Penduduk Miskin dan Rentan 
  3. Desil 3: 10% Penduduk Miskin dan Rentan 
  4. Desil 4: 10% Penduduk Miskin dan Rentan 
  5. Desil 5: 10% Penduduk dengan pengeluaran Moderat 
  6. Desil 6: 10% Penduduk dengan pengeluaran Moderat 
  7. Desil 7: 10% Penduduk dengan pengeluaran Menengah ke Atas 
  8. Desil 8: 10% Penduduk dengan pengeluaran Menengah ke Atas 
  9. Desil 9: 10% Penduduk dengan pengeluaran Menengah ke Atas 
  10. Desil 10: 10% Penduduk Terkaya
Nah, sudah jelas bukan, apa itu Desil.

Sekian artikel mengenai Arti / Pengertian Desil 1, 2, 3, 4 Pada Data DTKS KIP Kuliah Tahun 2021 semoga bermanfaat.

Share This Article :
Nuzulur Rahman

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....