Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Guru / GTK Dapat NUPTK Tahun 2021

Cara Cek Guru / GTK Dapat NUPTK Tahun 2021 - NUPTK adalah singkatan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan, yang mana jika guru atau GTK belum mendapatkan NUPTK belum sah jadi guru sepenuhnya di sekolah yang di ampuh, NUPTK juga dijadikan bagian dari pengurusan seperti tunjangan, Guru Daftar Sertifikasi atau PNS, dan juga banyak manfaat dari NUPTK. Maka dari itu banyak guru yang berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan NUPTK ini.

Cara Cek Guru / GTK Dapat NUPTK Tahun 2021

Pengajuan NUPTK bagi guru atau GTK bisa dilakukan jika guru tersebut sudah dinyatakan sebagai guru tetap yayasan atau guru tetap dinas mengabdi selama 2tahun lamaa mengajar, hal ini menjadi perihal wajib bagi guru yang ingin mengajukan NUPTK baru, selain itu guru juga sudah lulus dan mempunyai ijazah minimal S1.

Pengajuan NUPTK Baru Tahun 2021 banyak yang diterima dan banyak juga yang di tolak maka dari itu bagi anda guru atau GTK yang mengabdi selama 2tahun lamanya jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada operator sekolah apakah anda sudah dimasukkan dalam aplikasi Dapodik atau Emis karena syarat untuk dapat NUPTK 2021 anda harus terdaftar sebagai guru yang aktif mengajar di dapodik atau emis simpatika.

Disekolah saya baru baru ini ada 3 guru yang diterima dan sudah terbit NUPTK 2021, maka dari itu bagi anda yang sudah lama mengajar dan belum mempunyai NUPTK maka silahkan tanyakan kepada operator Sekolah apakah sudah diajukan NUPTK baru atau tidak, dan jika kemaren pernah ditolak apakah sudah diajukan ulang atau tidak, karena jika tidak diajukan ulang oleh operator sekolah maka anda tidak akan dpat NUPTK tersebut.

Nah, untuk mengeceknya apakah anda didaftarkan atau ditolak pas pengajuan NUPTK maka silahkan anda tanyakan ke operator dan jangan sampai anda tidak melihatnya proses pengajiannya takutnya ada kesalahan saat operator sekolah mengajukan, karena yang dapat NUPTK anda sendiri dan silahkan pantau biar cepat dapat, terkadang ada Operator yang malas untuk mengajukan ulang maka dari itu silahkan pantau kerja mereka.

Cara cek NUPTK apakah anda Dapat atau lolos atau tidak :

1. Kunjungi situs resminya di https://sso.data.kemdikbud.go.id/sys/login?appKey=ECAEF583-9134-43B6-B092-01E9E864FB23

Masukkan username dan password yang mana anda bisa minta ke operator sekolah

Cara Cek Guru / GTK Dapat NUPTK Tahun 2021

2. Nah, bagian NUPTK akan terisi jika anda sudah diterima.
Cara Cek Guru / GTK Dapat NUPTK Tahun 2021

Bagaimana cukup mudah bukan, silahkan dicek siapa tau anda juga masuk yang diterima NUPTK

Sekian artikel mengenai Cara Cek Guru / GTK Dapat NUPTK Tahun 2021 semoga bermanfaat.