NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Mohon Maaf, Anda Tidak Berhak Mengikuti SNMPTN 2021, Silahkan Mengikuti SBMPTN 2021, Ini Dia Alasannya

Mohon Maaf, Anda Tidak Berhak Mengikuti SNMPTN 2021, Silahkan Mengikuti SBMPTN 2021, Ini Dia Alasannya - Banyak siswa dari kelas XII / 3 SMA, MA, dan SMK yang ingin melanjutkan kuliah dengan mengikuti jalur SNMPTN, akan tetapi untuk bisa diterima sebagai siswa yang mengikuti pendaftaran SNMPTN sangat sulit, karena untuk anda yang ingin mengikuti Pendaftaran Tes SNMPTN semua kekuatan berada ditangan sekolah masing-masing. Pertanyaan disini yang akan saya bahas untuk kali ini bukan masalah proses pendaftaran SNMPTN 2021 akan tetapi ada pemberitahuan berupa Mohon Maaf, Anda Tidak Berhak Mengikuti SNMPTN 2021, Silahkan Mengikuti SBMPTN 2021 maka disini akan saya bahas kenapa anda mendapatkan informasi tersebut.

Mohon Maaf, Anda Tidak Berhak Mengikuti SNMPTN 2021, Silahkan Mengikuti SBMPTN 2021, Ini Dia Alasannya

Untuk menjadi siswa calon peserta Pendaftaran SNMPTN 2021 siswa harus mengetahui semua syarat yang sudah ditentukan oleh pihak LTMPT, berikut syarat yang harus dilengkapi dan di ikuti sebagai calon siswa yang akan diterima SNMPTN 2021 :

Persyaratan SNMPTN 2021 Sekolah dan Siswa

Persyaratan Sekolah

Adapun Sekolah yang siswanya berhak mengikuti SNMPTN adalah:

  1. Sekolah Jenjang SMA/MA/SMK yang mempunyai NPSN.
  2. Sekolah Harus Terakreditasi A, B, dan C
  3. Sekolah Mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Persyaratan Siswa Pendaftar

Siswa pendaftar yang berhak mengikuti SNMPTN adalah:

  1. Siswa SMA/MA/SMK kelas (kelas 12 / XII) pada tahun 2020 yang memiliki prestasi unggul.
  2. Memiliki NISN yang terdaftar di PDSS
  3. Memiliki nilai rapor semester 1 s.d. 5 yang telah diisikan oleh sekolah di PDSS atau memiliki nilai rapor semester 1 s.d. 7 bagi SMK dengan masa belajar empat tahun.
  4. Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTN.
  5. Memiliki Sertifikat 
Nah, jika anda sebagai salah satu siswa kelas XII atau kelas 12 jenjang SMA/MA/ SMK yang memiliki kelima persyaratan tersebut maka anda berhak untuk melakukan pendaftaran sebagai calon siswa yang akan ikut di Pendaftaran SNMPTN 2021.

Yang banyak tidak diketahui oleh siswa adalah mengenai sekolah yang mereka ikuti apakah sudah menyandang Terakreditasi A, B, dan C karena setiap sekolah yang terakreditasi mempunyai ketentuan untuk dimasukkan sebagai calon siswa pendaftar SNMPTN 2021

Berdasarkan pemeringkatan prestasi akademik yang dilakukan LTMPT, siswa yang memenuhi syarat diizinkan untuk mendaftar SNMPTN 2020 dengan ketentuan Akreditasi Sekolah:

Akreditasi A : 40 % terbaik di sekolahnya;
Akreditasi B : 25 % terbaik di sekolahnya;
Akreditasi C dan lainnya 5 % terbaik di sekolahnya

Contoh :

Sekolah si A mempunyai nilai Akreditasi C dan sekolah tersebut mempunyai siswa sebanyak 36 siswa maka jika Akreditasi C hanya dapat 5% maka sekolah tersebut hanya bisa diterima langsung oleh sekolah 2 siswa saja selebihnya bukan siswa yang diterima untuk melanjutkan pendaftaran SNMPTN 2021.

Maka dari itu jika anda sebagai siswa yang mendaftar di SNMPTN 2021 ada pemberitahuan berupa Mohon Maaf, Anda Tidak Berhak Mengikuti SNMPTN 2021, Silahkan Mengikuti SBMPTN 2021, Ini Dia Alasannya :
  1. Sekolah hanya bisa menerima beberapa persen dari banyaknya siswa yang ingin mendaftar di SNMPTN 2021
  2. Sekolah tidak mendaftarkan nama siswa untuk dimasukkan ke PDSS
  3. Eror pada aplikasi
Nah, itu dia beberapa alasan mengapa ada pemberitahuan mengenai Mohon Maaf, Anda Tidak Berhak Mengikuti SNMPTN 2021, Silahkan Mengikuti SBMPTN 2021, semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....