Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

{Lengkap} 4 Cara Mengatasi Lupa Password Instagram Secara Mudah

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram- Lupa kata sandi Instagram ini dialami oleh ribuan orang. Biasanya hal itu terjadi setelah sekian lama tidak login ke instagram, karena sudah auto login di hp atau sudah lama tidak membuka instagram. 

Sebenarnya cara mengatasi lupa password ig ini cukup mudah, dengan email, nomor HP atau FP. TAPI, bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang lupa semuanya?

Sudahkah Anda mencobanya dengan nomor HP Virtual? Sudahkah Anda menggunakan aplikasi untuk mengetahui kata sandi Instagram? Atau bahkan menggunakan layanan untuk memulihkan akun Instagram yang lupa kata sandinya? 

Ada banyak cara untuk memulihkan akun Instagram yang terlupakan dan kata sandi email di internet. Sayangnya, biasanya artikel-artikel lama, 2016, 2017, 2018, 2019. Jadi kalau digunakan untuk buka Instagram, lupa password dan email serta nomor HP dan Facebook 2020 tidak bisa lagi.

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

Oke, ada 4 cara mengatasi lupa kata sandi Instagram yang dibahas kali ini. 2 cara pertama adalah jika Anda lupa kata sandi IG Anda dan masih memiliki akses ke email, nomor ponsel, atau Facebook Anda.

Metode 4 adalah bagaimana memulihkan kata sandi akun Instagram menggunakan via Facebook yang terlupakan.


Terakhir, jika Anda tertarik menggunakan layanan untuk membuka akun Instagram, lupakan kata sandinya. Silakan pilih cara terbaik untuk mengatasi kata sandi Instagram dan email yang terlupa.

1. Cara Mengatasi Lupa Password Instagram Via Email

Sebagai salah satu alternatif paling tepat jika Anda lupa kata sandi, Anda dapat melihat kata sandi dan mencatatnya. Cara melihat kata sandi Instagram Anda sendiri sangat mudah.

Anda bisa membuka akun Instagram kemudian pilih menu pengaturan dan privasi. Kemudian kata sandi Anda dapat dilihat. Setelah itu Anda bisa menuliskannya agar tidak lupa.

Bagaimana jika Anda lupa kata sandi sehingga akun Anda tidak bisa dibuka? Jika Anda mengalami hal serupa. Berikut berbagai cara mengatasi lupa password instagram dengan email dan cara buka instagram yang lupa password dan email serta nomor hp dan facebook.

1.Masuk ke aplikasi IG Anda terlebih dahulu.

2.Pilih Dapatkan bantuan masuk. Karena batasan privasi, sebaiknya tidak menampilkan gambar pada langkah ini.

3.Masukkan nama pengguna atau email Anda, lalu pilih berikutnya.

4.Pilih kirim Email.

5.Periksa email yang masuk, lalu pilih Login as Username Anda.

6.Masukkan kata sandi baru, lalu pilih Setel ulang kata sandi.

7.Selesai. Jangan lupa untuk menuliskan kata sandi baru Anda.

2. Cara Mengatasi Lupa Password Instagram Tanpa Email

Mengatur ulang kata sandi Instagram tanpa email dapat dilakukan dengan nomor telepon atau alamat Facebook. Untuk dapat mengatur ulang kata sandi, Anda dapat menggunakan email, nomor telepon, atau alamat Facebook Anda.

Catatan: Ini adalah cara memulihkan kata sandi dan email akun Instagram yang terlupakan tetapi masih memiliki hubungan dengan nomor ponsel.

Namun, masalah saat ini adalah banyak yang lupa password dan email mereka. Jadi harus reset tanpa email atau jangan gunakan email.


Cara selanjutnya adalah mengatur ulang kata sandi tanpa menggunakan alamat email. Mengatur ulang kata sandi tanpa email dapat dilakukan dengan banyak cara.

Pasalnya aplikasi Instagram sendiri menyediakan banyak fitur bantuan bagi penggunanya. Cara memulihkan kata sandi dan akun Instagram yang terlupa sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Instagram atau langsung ke link ini (sama seperti nomor 1) https://www.instagram.com/accounts/password/reset/?hl=id
  2. Pilih menu lupa kata sandi di bagian bawah.
  3. Jika Anda lupa email Anda, Anda dapat menggunakan nomor telepon aktif untuk menerima kode verifikasi untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Ingat, selalu pastikan id Anda sudah benar, misalnya https://www.instagram.com/shohib_iip/
  4. Masukkan nomor HP kamu pada kolom yang tersedia.
  5. Tunggu pesan SMS masuk ke HP kamu, lalu cek kode verifikasi yang dikirim.
  6. Masukkan kode verifikasi dan masukkan akun Anda.
  7. Masukkan kata sandi baru Anda dua kali.
  8. Pilih menu OK atau selesai. Kemudian Anda bisa masuk ke akun Instagram Anda sendiri.

3. Cara Mengatasi Lupa Password Instagram Via WhatsApp

Cara selanjutnya untuk mengatasi lupa password di akun Instagram yaitu bisa melalui via akun WhatsApp kamu. enakkan sekarang untuk mengatasi lupa password kamu bisa melalui WhatsApp. mari kita simak caranya di bawah ini.

1. Masuk ke aplikasi IG Anda terlebih dahulu.

2. Pilih Dapatkan bantuan masuk. Karena batasan privasi, sebaiknya tidak menampilkan gambar pada langkah ini.

3. Masukkan nama pengguna atau email Anda, lalu pilih berikutnya.

4. Pilih Kirim melalui WhatsApp.

5. Akan ada pesan dari intagram, klik linknya

6. Setelah mengklik link tersebut, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru, lalu pilih ikon centang biru di pojok kanan atas. Karena batasan privasi, sebaiknya tidak menampilkan gambar pada langkah ini.

4. Cara Mengatasi Lupa Password Instagram Via Facebook

Masalah selanjutnya adalah jika nomor ponsel tidak lagi aktif dan email dilupakan, bahkan akun Anda tidak terhubung ke Facebook. Bagaimana Anda memecahkan kata sandi Instagram yang terlupakan? Jika Anda mengalami ini, maka Anda dapat masuk dengan nama pengguna atau lebih dikenal sebagai nama pengguna.


Bagi Anda yang telah mengalami masalah lupa kata sandi Instagram Anda, Anda dapat mengikuti metode berikut. Metode ini dapat dilakukan ketika Anda lupa kata sandi, lupakan email Anda dan bahkan lupa nomor telepon yang terdaftar di akun Instagram Anda.

Nomor HP Virtual adalah untuk kamu yang ingin menerima kode konfirmasi instagram tetapi nomor HP sudah tidak aktif.

  1. Buka aplikasi Instagram menggunakan laptop atau ponsel.
  2. Jika Anda memiliki akun lain, Anda dapat memilih untuk menambahkan akun Instagram baru dan mengatur ulang kata sandi Anda. Namun, jika akun Anda hanya satu, Anda dapat melewati cara ini.
  3. Pilih menu Bantuan untuk masuk. Pilih dapatkan bantuan secara instan karena email dan nomor Facebook tidak terhubung ke akun.
  4. Masukkan nama pengguna akun Instagram Anda. Kemudian pilih menu selanjutnya.
  5. Anda dapat secara otomatis masuk ke akun Anda. Anda dapat mengatur ulang kata sandi di menu pengaturan dan privasi.
  6. Kemudian Instagram akan mengirimkan kode verifikasi ke email clue yang dapat Anda gunakan untuk membuka pesan tersebut.
  7. Buka pesan dan klik tautan di dalamnya untuk memverifikasi akun Instagram Anda.

Jadi, pada tahap ini sudah cukup membuka Instagram, lupa password dan email serta nomor HP dan Facebook. Semoga berhasil.

Semoga dengan informasi yang kami berikan bermanfaat dan membantu anda di dalam mengatasi masalah anda.