Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Selamat Datang Ramadhan 1442/2020, Penuh Makna dan Kegembiraan

AULAKU.COM. - Seperti diketahui, seluruh umat muslim kini tengah menunggu datangnya bulan Ramadhan 1442 Hijriyah. Tinggal beberapa hari lagi, umat muslim dapat kembali melaksanakan kewajiban ibadah puasa di bulan yang penuh berkah. Bukan hanya itu, bulan Ramadhan juga identik dengan ibadah sholat tarawih yang dapat menambah amalan pahala.



Tidak heran, jika setiap umat muslim selalu menunggu datangnya bulan suci ini dan berlomba untuk melaksanakan berbagai ibadah untuk mendapatkan rahmat kebaikan dari Allah. Bagi umat muslim, bulan Ramadhan selalu menjadi bulan yang spesial dengan suasana hangat yang sayang untuk dilewatkan.

Dengan begitu, bagi umat muslim yang masih diberikan kesempatan untuk bertemu dan melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan tahun ini menjadi berkah tersendiri. Ini menjadi salah satu hal yang patut disyukuri dan dimanfaatkan dengan baik. Salah satu bentuk rasa syukur bisa dilakukan dengan memberikan ucapan selamat datang Ramadhan bagi sesama umat muslim dan saling mendoakan kebaikan satu sama lain.

Anda bisa memberikan ucapan selamat datang Ramadhan kepada keluarga, saudara, atau teman untuk saling memberikan semangat dalam menjalankan ibadah. Selain diucapkan secara langsung, Anda juga bisa mengirimkan ucapan selamat datang Ramadhan ini melalui pesan teks atau dengan kartu ucapan yang menarik. Jika Anda mencari rekomendasi ucapan selamat Ramadhan, bisa menyimak pilihan kata-kata berikut.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami merangkum kata-kata ucapan selamat datang Ramadhan yang penuh makna dan suasana kegembiraan bisa menjadi rekomendasi Anda.

1. “Marhaban ya Ramadan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa”

2. “Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

3. “Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Quran. Ramadan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa”

4. “Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa”

5. “Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
6. “Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa”

7. “Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

8. “Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa”

9. “Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

10. “Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

11. “Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
12. “Marhaban ya Ramadan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

13. “Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

14. “Satu tahun tak terasa, Ramadan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan suci ini. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

15. “Jika langkahku membekas lara, kataku merangkai dusta, lakuku menoreh luka, dari jeritan lubuk batinku, dengan ketulusan hatiku, kumohon maaf lahir dan bathinku. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

16. “Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup terasa indah jika ada maaf. Taqabalalalhu Minna Waminkum. Selamat menjalankan ibadah puasa.”

17. “Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

18. “Bulan suci Ramadan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya. Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami, “ Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.” Semoga kita diberi kekuatan dan keringanan dalam menjalankan ibadah shaum.”

19. “Dalam hitungan jam kan kita jelang waktu berbuka. Sehari menjalankan puasa tak terasa, Apabila dilaksanakan untuk ibadah kepada yang maha kuasa, tak masalah berbuka ataupun sahur asalkan ikhlas semoga pahala berlipat ganda. Selamat menjalankan Ibadah Puasa 2020/1442 H.”

20. “Melaksanakan dengan sepenuh hati. Menyambut dengan menyentuh hati. Menjalankan dengan kesucian hati. Semoga cahaya Ramadan kita dapati dengan rahmat illahi. Selamat melaksanakan Ibadah Puasa pada bulan Ramadan tahun ini.”

21. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2021. Napas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa dijabah, semoga kita pun mendapat berkah.”

22. “Selamat menunaikan Ibadah Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M. Setitik Tinta Jadi Noda. Setitik salah jadi Dosa. Bulan Penuh Berkah Telah Tiba. Mari tekun ibadah di bulan Puasa.”

23. “Menjelang bulan Ramadan yang mulia semoga kita mampu menahan diri dari segala perkataan atau tindakan yang menjauhkan diri dari tujuan ideal menjadi orang yang bertakwa, selamat puasa ya.”

24. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”

25. “Semoga nanti kita menemui takbir idul Fitri sebagai tanda kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh jadi sebelum ajal menjemput, sebelum kesehatan terganggu, mari laksanakan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan sesuai tata cara yang diajarkan Rasulullah SAW sebelumnya.”

26. “Berbuka tidak harus selalu dengan mewah. Bersahur tidak harus selalu dengan mahal. Berdoa tidak harus selalu dengan diucap. Ibadah harus selalu dengan tata cara. Semoga kita selalu berada dalam bimbinga-Nya, selamat menunaikan ibadah puasa 2021/1442 H.

27. “Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Wahai saudaraku yang beriman. mari kita laksanakan ibadah puasa 1442 H ini dengan penuh semangat dan kekompakan walaupun menghadapi wabah virus corona di 2021. Jangan pas berbukanya aja kompak ya.”

28. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.”

29. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

30. “Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”