Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kandidat Kiper Pengganti Ter Stegen di Barcelona

5 Kandidat Kiper Pengganti Ter Stegen di Barcelona - Masa depan Marc-Andre ter Stegen bersama Barcelona diprediksikan akan segera berakhir. Kiper kebangsaan Jerman tersebut dalam beberapa bulan terakhir sudah banyak dikaitkan pindah ke beberapa klub.

Marc-Andre ter Stegen memperkuat Barcelona mulai tahun 2014 lalu. Dia diboyong dari Borussia Monchengladbach dan sudah meraih banyak gelar di Camp Nou.

Musim ini merupakan musim kedelapan Ter Stegen berseragam Barcelona. Ia juga sudah mencatatkan 125 clean sheet total dari 315 penampilan di semua ajang kompetisi.

Musim ini, Ter Stegen memiliki musim yang kurang baik di Camp Nou. Barcelona kabarnya tengah mencari kiper pengganti di musim panas.

Berikut ini lima calon pengganti Marc-Andre Ter Stegen Stegen di Barcelona.

1. Alban Lafont

Alban Lafont merupakan kapten klub Ligue 1 Nantes saat ini. Kiper berusia 23 tahun tersebut bermain untuk La Maison Jaune sejak tahun 2019 lalu.

Lafont sudah punya banyak pengalaman bermain di level klub. Dia telah memainkan 242 pertandingan untuk Toulouse, Nantes dan Fiorentina dengan mencatatkan 69 clean sheet.

Nantes mengontrak Lafont sampai tahun 2024 mendatang. Mundo Deportivo melaporkan pada awal tahun ini bahwa Barcelona tertarik dengan kiper asal Prancis tersebut.

2. Maarten Vandevoordt

Maarten Vandevoordt merupakan sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Genk. Dia telah mencatatkan 69 penampilan untuk klub Belgia tersebut dengan torehan 14 clean sheet.

Vandevoordt juga menjadi kiper termuda yang pernah bermain di ajang Liga Champions. Dia membela timnya kontra Napoli pada usia 17 tahun dan sembilan bulan.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona tengah memantau Vandevoordt. Kontraknya akan habis pada 2023 dan mungkin bisa tersedia dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Stole Dimitrievski

Stole Dimitrievski sempat dikaitkan dengan Barcelona pada bursa transfer Januari kemarin. Namun, kepindahan penjaga gawang asal Makedonia ke Camp Nou pada akhirnya tidak terwujud.

Dimitrievski menjadi kiper Vallecano sejak tiba di klub dari Gimnastic pada 2018. Dia membantu Los Franjirrojos meraih promosi ke La Liga musim lalu dan sudah mencatatkan 108 penampilan dengan 30 clean sheet.

Dimitrievski terikat kontrak hingga 2024. Namun, pemain berusia 28 tahun itu mungkin terbuka untuk pindah, terutama jika salah satu klub terbesar dunia seperti Barcelona mengajukan tawaran.

4. Yassine Bounou

Yassine Bounou merupakan kiper utama Sevilla saat ini. Dia telah mencatatkan 96 penampilan untuk Sevilla sejak didatangkan dari Girona pada 2019 dan mencatatkan 50 clean sheet.

Mantan pemain Atletico Madrid tersebut juga pilihan nomor satu untuk mengawal gawang negaranya Maroko. Dia telah membuat 38 penampilan di level internasional.

Bounou telah membantu Sevilla memenangkan gelar Liga Europa dan bertengger di peringkat kedua klasemen La Liga musim ini. Kontraknya dengan Sevilla berlangsung hingga 2024 mendatang.

5. Illan Meslier

Illan Meslier sudah menjadi kiper utama Leeds sejak pertengahan musim 2019/20. Kala itu kiper asal Prancis tersebut dipromosikan karena sang kiper nomor satu, Kiko Casilla mendapat sanksi larangan bermain selama delapan pertandingan.

Sejak itu, Meslier pun menunjukkan performa impresif dengan mengantar Leeds promosi ke Premier League. Pemain 21 tahun itu pun sukses mempertahankan posisinya di bawah mistar The Whites hingga saat ini.

Meslier sudah memainkan 80 pertandingan di semua kompetisi untuk Leeds dengan catatan 23 clean sheet. Kiper berusia 22 tahun ini masih memiliki kontrak dengan klubnya sampai 2026. (BOLA.COM)