Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Besok, Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng

Besok, Megawati Gelar Demo Masak Tanpa Minyak Goreng- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar demo masak tanpa menggunakan bahan minyak goreng.

Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menyebut acara tersebut bakal diselenggarakan di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta, Senin (28/3/2022) siang.

Kegiatan masak tanpa minyak goreng ini, lanjut Hasto akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kami juga akan pamerkan khasanah lokal, bagaimana membuat migor (minyak goreng) dari kelapa," kata Hasto di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3/2022). 

"Jadi besok di DPP Lenteng Agung di Sekolah Partai dibuka Bu Mega jam 13.30," lanjut keterangannya.

Hasto juga menuturkan dalam acara tersebut, partainya bakal mengundang chef ternama yang akan menunjukkan kemampuannya dalam memasak makanan tanpa digoreng.

"Besok kami mengadakan dan hadirkan chef terkenal, bagaimana diversifikasi pangan tanpa gorengan. Jadi ada yang direbus, dan dikukus," jelasnya. 

Lebih lanjut dia menuturkan, demonstrasi masak ini juga berkaitan dengan pernyataan Megawati soal minyak goreng, di mana Presiden RI ke-5 ini menuturkan ada cara lain untuk mengonsumsi makanan selain dengan menggoreng, yakni dengan cara merebus atau mengukus yang lebih menyehatkan bagi tubuh.

Hasto menyebut, pernyataan Ketum PDIP ini benar adanya, terlalu banyak mengonsumsi makanan yang digoreng tidak baik bagi kesehatan, salah satunya menimbulkan penyakit kolesterol. Bahkan, dia mengatakan dirinya merupakan salah satu dari pengidap tersebut.