Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hattrick Benzema Real Madrid Menang Atas Chelsea di Piala UEFA Champions 2022

Hattrick Benzema Real Madrid Menang Atas Chelsea di Piala UEFA Champions 2022-Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dini hari WIB.

Real Madrid memimpin 1-0 melalui Karim Benzema pada menit ke-21. Gol ini diawali dengan operan 1-2 antara Benzema dan Vinicius Jr.

Vinicius Jr. kemudian berlari ke sisi kanan pertahanan Chelsea dan memberikan umpan silang kepada Benzema. Meski cukup jauh dari gawang, sundulan Benzema mampu meluncur cepat tanpa mampu dijangkau Edouard Mendy.

Tiga menit berselang, kepala Benzema kembali menjadi ancaman besar bagi Chelsea. Umpan perut Luka Modric ke kotak penalti bisa disambut sundulan Benzema di sisi kiri gawang.

Tertinggal dua gol, Chelsea terus mendapat tekanan. Madrid bahkan memiliki sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol ketiga.

Di tengah tekanan itu, Chelsea berhasil mencetak satu gol balasan melalui Kai Havertz pada menit ke-40.

Gol ini merupakan buah dari kejelian Jorginho dalam mengirimkan operan ke dalam kotak penalti yang disambut dengan sundulan Kai Havertz. Thibaut Courtois memiliki kesempatan untuk menyentuh bola tetapi bola meluncur ke dalam.

Memasuki babak kedua, Chelsea berusaha menekan untuk bisa mencetak gol kedua. Namun sayang bagi mereka, justru Madrid yang kembali menambah gol.

Benzema mengukuhkan hattricknya pada laga ini pada menit ke-46 alias menit pertama babak kedua.

Mendy dan Rudiger sama-sama melakukan kesalahan sehingga bola bisa direbut Benzema. Striker Prancis itu kemudian melepaskan tembakan ke gawang yang terbuka lebar.

Tertinggal dua gol, The Blues berusaha keras membongkar pertahanan Madrid. Courtois mencatatkan sejumlah penyelamatan brilian, termasuk ketika ia menggagalkan sepakan Cesar Azpilicueta dan Reece James.

Lineup

Chelsea (3-4-2-1)

Edouard Mendy; Andreas Christensen (Mateo Kovacic 46), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante (Judge Ziyech 46), Jorginho (Ruben Loftus-Cheek 64), Cesar Azpilicueta; Mason Mount, Christian Pulisic (Romelu Lukaku 64); Kai Havertz

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao (Eder Militao 64), David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Eduardo Camaviga 74); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Jr.