Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi Semifinal Liga Champions 2021-2022 Manchester City VS Real Madrid

Prediksi Semifinal Liga Champions 2021-2022 Manchester City VS Real Madrid-Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Berikut prediksi Man City vs Real Madrid di semifinal Liga Champions.

The Citizens akan menghadapi Real Madrid di Stadion Etihad pada Selasa (27/4) dini hari WIB. Man City memastikan diri lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor agregat 1-0.

Sementara itu, Real Madrid melaju ke semifinal setelah mengalahkan Chelsea dengan agregat 5-4. Man City dan Madrid sejauh ini sudah delapan kali bertemu di berbagai kompetisi.

Dari pertemuan itu kedua tim menghasilkan rekor yang sama kuatnya. Man City dan Madrid sama-sama saling mengalahkan tiga kali dengan dua pertandingan lainnya berakhir imbang.

Namun dalam tiga kemenangan yang diraih Man City dalam tiga pertemuan terakhir melawan Real Madrid.

Kini Man City juga dalam tren positif usai meraih dua kemenangan beruntun dalam dua laga terakhir.

Begitu juga dengan Real Madrid yang meraih dua kemenangan beruntun dalam dua laga terakhirnya. Karena itu, laga Man City vs Real Madrid dipastikan akan berlangsung sengit.

Berikut prediksi Man City vs Real Madrid di semifinal Liga Champions telah dirangkum:

Man City mengamankan pertandingan pertama

Man City akan tampil solid seperti biasa saat menjamu Madrid. Meski ada pemain yang mungkin absen, Guardiola memiliki skuad yang dalam dan sangat memahami gaya sepak bola. Penguasaan bola yang dominan dan serangan yang melonjak akan menyulitkan Madrid.

Los Blancos masih memiliki peluang lewat serangan balik yang efektif untuk memanfaatkan celah kosong di pertahanan tuan rumah.

Saya memprediksi Man City vs Madrid akan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk tuan rumah.

Real Madrid Curi Kemenangan di Etihad 

Man City kemungkinan besar akan mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal. Namun, Real Madrid memiliki DNA juara Liga Champions yang tidak bisa dianggap remeh.

Sebagian besar pemain sudah merasakan juara di ajang ini. Sebut saja Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos. Mentalitas para pemain ini bisa mengubah hasil akhir pertandingan.

Meski tuan rumah mendominasi penguasaan bola, serangan Los Blancos akan menemui jalan buntu. Skor 2-1 tentu menjadi hasil yang cukup baik bagi Madrid.

Madrid Tahan Man City

Man City melawan Madrid dengan komposisi tim yang jauh dari sempurna. The Citizens memiliki pemain lengkap di lini depan, namun memiliki lubang besar di sektor pertahanan.

Tiga pemain kemungkinan akan absen melawan Madrid: Kyle Walker, John Stones dan Joao Cancelo. Kehilangan tiga bek utama merugikan tuan rumah.

Meski memiliki lini serang yang mumpuni, Man City berpotensi kocar-kacir saat bertahan. Saya memprediksi hasil akhir pertandingan ini adalah imbang 1-1.

Man City Sulit Melawan Tim Kuat

Manchester City mungkin telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier. Namun belakangan, The Citizens kerap kesulitan menghadapi tim-tim besar.

Dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim kuat yaitu Liverpool dua kali dan Atletico Madrid sekali, Manchester City tidak pernah menang.

Man City bermain 2-2 melawan Liverpool di Liga Inggris, kemudian bermain imbang 0-0 dengan Atletico di Liga Champions, dan kalah 2-3 dari Liverpool di Piala FA.

Saya memprediksi Man City juga tidak akan menang melawan Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions dengan skor akhir imbang 2-2.