Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Prediksi Susunan Timnas U-23 Indonesia SEA Games 2021-Prediksi susunan pemain Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 akan dibahas dalam artikel ini. Dalam waktu dekat, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, akan mengumumkan 20 nama yang dibawa ke ajang multievent tersebut.


Sejauh ini, dari enam pemain luar negeri yang dipanggil, empat di antaranya dipastikan tampil. Mereka adalah Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam.

Sayangnya, Saddil Ramdani tak mampu membela Timnas Indonesia U-23 sepenuhnya di SEA Games 2021. Karena bentrok dengan agenda klub, Saddil Ramdani hanya bisa bermain di laga pembuka melawan Vietnam, dan jika skuad Garuda Muda melaju ke semifinal, perebutan tempat ketiga atau final SEA Games 2021.


Mengesampingkan Saddil Ramdani, siapa yang berpotensi lebih banyak dimainkan dari bangku cadangan akibat bolak-balik antara klub dan timnas, siapa yang akan menjadi andalan Shin Tae-yong?

 

Pada pola 4-2-3-1, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Kemudian, empat bek sejajar diduduki Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho dan Firza Andika.


Untuk dua gelandang berporos ganda ditempati Marc Klok dan Rachmat Irianto. Selanjutnya, Egy Maulana Vikri tampil sebagai winger kanan dan Witan Sulaeman di sisi lainnya.


Kemudian, Ricky Kambuaya berperan sebagai second striker, mendukung satu-satunya striker, Muhammad Ridwan. Nama belakangnya adalah debutan.


Penyerang milik Persik Kediri ini menarik hati Shin Tae-yong karena memiliki perawakan yang menjulang, yakni 184 sentimeter. Saat Timnas Indonesia U-23 menang 4-2 atas Andong Science College di laga uji coba, Muhammad Ridwan mencetak satu gol.


Akan menarik untuk menunggu komposisi yang tepat yang akan diungkapkan oleh Shin Tae-yong. Diharapkan pola terbaik akan ditemukan oleh Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia U-23 bisa merebut emas SEA Games 2021.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 yang mengerikan di SEA Games 2021:

(4-2-3-1): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Firza Andika; Marc Klok, Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya; Muhammad Ridwan.