Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut Chelsea di Santiago Bernabeu, Casemiro Minta Fans Real Madrid Berhenti Mengejek Gareth Bale

Jelang menjamu Chelsea di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022, Casemiro punya satu permintaan kepada fans Real Madrid. Gelandang Los Blancos meminta para pendukung Madrid untuk berhenti mencemooh Gareth Bale, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebagai pengingat, Bale tampil sebagai pemain pengganti melawan Getafe pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022 pada Minggu 10 April 2022 kemarin. Saat memasuki lapangan, ia dicemooh oleh segelintir pendukung Madrid.

Itu adalah penampilan liga kelima Bale untuk Los Blancos musim ini. Ini juga akan menjadi pertama kalinya dia kembali ke stadion Santiago Bernabeu sejak Februari 2020.

Bale kerap dikambinghitamkan sebagai biang masalah Real Madrid, terutama oleh media-media di Spanyol. Fans juga kecewa dengan mantan pemain Tottenham itu ketika dia dinyatakan tidak fit untuk kekalahan El Clasico melawan Barcelona bulan lalu.

Kini Real Madrid akan berhadapan dengan Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 pada Rabu 13 April 2022 dini hari WIB. Dalam konferensi pers jelang laga, Casemiro membela pemain berusia 32 tahun itu.

"Ketika Anda mencemooh satu pemain, Anda mencemooh kami semua," kata Casemiro.

"Sepak bola adalah tentang pendapat, setiap orang memiliki pendapatnya sendiri, tetapi saya tidak setuju ketika seorang pemain di tim saya dicemooh. Kami semua berada di pihak yang sama, kami harus mendukungnya."

Saat itu, Bale menyambut ejekan dari para fans dengan senyuman. Ia sebenarnya cukup berjasa dalam membantu timnya meraih kemenangan yang membawa mereka selangkah lebih dekat dengan gelar Liga Spanyol musim ini.

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan sorak-sorai dan cemoohan itu bisa dimengerti. Terlepas dari itu, dia tetap memuji Bale atas profesionalismenya.

"Sorak-sorai untuk Bale bisa dimengerti tapi dia baik-baik saja sekarang. Dia adalah seorang profesional yang serius."

Real Madrid memiliki keunggulan 3-1 atas Chelsea di leg pertama. Namun menurut laporan, Bale kemungkinan tidak akan tampil untuk leg kedua nanti.

Meski tanpa Bale, Madrid masih memiliki segelintir pemain yang bisa menjadi pilihan bermain di sayap. Sebut saja Marco Asensio, Rodyrgo Goes, Lucas Vazquez, hingga Federico Valverde.