Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan APK Lightroom MOD?

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan APK Lightroom MOD?Kalau kamu suka dunia fotografi, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi Lightroom. Bukan fotografer kalau belum tahu apa itu Lightroom haha.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan APK Lightroom MOD?
Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan APK Lightroom MOD?

Aplikasi ini sangat dapat kamu andalkan untuk mengolah hasil foto kamu supaya terlihat lebih bagus dan lebih berkarakter.

Apabila kamu belum mengetahui apa itu lightroom, mari kita bahas terlebih dahulu. Istilahnya tak kenal maka tak sayang haha.

Apa sih lightroom itu?

Lightroom merupakan sebuah aplikasi editing yang dibuat oleh perusahaan adobe. Pada awalnya lightroom hanyalah sebuah software yang hanya dapat digunakan di komputer ataupun laptop.

Kemudian pihak adobe membuat aplikasi lightroom versi mobilenya (untuk pengguna smartphone). Pertama kali aplikasi lightroom rilis di playstore yaitu pada tanggal 14 Januari 2015, hingga saat ini berarti sudah ada sekitar 7 tahun.

Banyak sekali fitur yang ada di lightroom mulai dari pencahayaan hingga fitur untuk mengatur ketajaman foto juga ada di aplikasi ini.

Aplikasi lightroom ini dapat kamu download secara gratis di google playstore. Namun ada beberapa fitur yang dapat diakses apabila kamu sudah berlangganan versi premiumnya.

Apabila kamu ingin mengakses fitur tersebut otomatis kamu harus keluar uang setiap bulannya untuk dapat menggunakan fitur tersebut.

Untuk menghemat pengeluaran uang, maka kamu wajib nih mendownload saja versi modifikasinya (MOD version), sehingga kamu dapat mengakses fitur-fitur tersebut secara gratis.

Untuk mendownloadnya bisa menekan tombol di bawah ini.


Download APK MOD Lightroom 


Namun karena ini aplikasi karya orang lain yang dalam artian aplikasi bajakan, berarti memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan.

Apa saja kelebihan dan kekurangan aplikasi lightroom mod ini? Simak di bawah ini.

Kelebihan Lightroom MOD

1. Membuka Fitur Premium Secara Gratis

Sebagian besar orang mendownload aplikasi lightroom mod ini adalah karena alasan umum yaitu untuk mengakses fitur premiumnya secara gratis.

Fitur premium di lightroom ini sangat bermanfaat sekali untuk mengolah foto supaya lebih keren. Apabila tidak menggunakan fitur premium ini rasanya editan fotonya jadi kurang nendang aja gitu hahaha.

2. Bebas Iklan

Nah alasan berikutnya karena aplikasi MOD ini terbebas dari iklan, karena apabila kita sedang fokus mengedit foto lalu muncul iklan, pasti akan sangat mengganggu konsentrasi.

Jadi alangkah baiknya mendownload lightroom mod supaya terhindar dari iklan yang mengganggu.

3. Eksport Foto Kualitas Tinggi

Setelah capek-capek mengedit foto supaya kelihatan keren, masa pas di eksport cuma dapat kualitas gambar yang rendah. Jadi burik deh fotonya huhu.

Nah dengan versi mod ini dapat membuat foto kamu  bisa dieksport di kualitas HD sehingga hasil editan kamu terlihat tetap jernih.

4. Dapat Mengakses Kamera HP

Dengan fitur ini dapat mempermudah kita dalam mengolah foto. Karena kita bisa memfoto objek langsung dari aplikasi ini dan dapat membuat kita langsung mengedit foto tersebut di aplikasi ini juga. Jadi sangat efisien dalam mengolah hasil foto dengan cepat.

5. Membuat Preset

Fitur yang tak kalah penting adalah create preset in application. Kalau kamu tipe orang yang tidak suka repot untuk mengedit banyak foto satu persatu, maka fitur ini sangat berguna untuk kamu.

Kamu tinggal mengedit satu foto, kemudian kamu simpan hasil editan foto tersebut (preset) dan kamu langsung bisa menggunakan preset tersebut di foto lainnya dengan settingan yang sama.

Seperti pepatah mengatakan, tak ada gading yang tak retak yang berarti ada kelebihan pasti ada kekurangan. Apa saja kekurangan aplikasi Lightroom Versi Mod ini? Simak di bawah ini.

Kekurangan Aplikasi Lightroom MOD

1. Rawan Virus atau Malware

Kenapa aplikasi lightroom versi modifikasi ini rawan virus atau malware? Karena aplikasi ini sudah diotak-atik oleh orang lain yang dalam artian sudah bukan merupakan aplikasi original adobe lagi.

Sehingga kita tidak tahu orang yang memodifikasi aplikasi ini menyisipkan virus atau malware atau tidak.

2. Rawan Banned

Aplikasi Lightroom MOD ini terbilang ilegal, sehingga apabila akun yang kamu kaitkan di aplikasi versi MOD ini terdeteksi pihak adobe, maka akun kamu kemungkinan besar akan dibanned oleh pihak adobe. Maka saran dari saya, jangan kamu kaitkan akun kamu ke aplikasi ini. Tanpa akun juga bisa dipakai kok aplikasi Lightroom MOD ini.

3. Keamanan Kurang terjamin

Seperti point nomer 1. Selain rawan terkena virus dan malware, hp kamu juga rawan dihack oleh orang lain. Jadi apabila kamu tidak berani dengan resiko ini, lebih baik kamu download versi originalnya. Walaupun versi ORInya tidak dapat mengakses fitur premium secara gratis.

Sekian artikel dari Ketikan Riyu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang membacanya.