Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut ini adalah 2 Cara Resmi Cek Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Tahun 2022

Berikut ini adalah 2 Cara Resmi Cek Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Tahun 2022 yang bisa anda lakukan untuk melihat anda lulus seleksi Pretest PPG Kemdikbud 2022.

2-Cara-Resmi-Cek-Pengumuman-Hasil-Seleksi-Akademik-PPG-Tahun-2022Seleksi Akademik PPG 2022 atau yang sebelumnya dikenal dengan Pretest PPG Kemdikbud merupakan langkah kedua setelah lolos Seleksi Administrasi PPG.

Jika anda dinyatakan Lolos pada Seleksi Akademik PPG ini, langkah selanjutnya adalah masuk ke tahapan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang dilaksanakan di masing-masing LPTK yang sudah ditunjuk oleh Kemendikbud.

2 Cara Resmi Cek Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Tahun 2022.

Anda perlu tahu bagaimana cara melihat pengumuman hasil seleksi akademik PPG tahun 2022 serta memastikan status kelulusan seleksi akademik anda.

2 Cara Resmi Cek Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Tahun 2022

Ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui hasil pretest PPG atau Seleksi Akademik PPG 2022.

1. Cek Portal ppg.kemdikbud.go.id

Untuk melihat hasil Seleksi Akademik PPG 2022 anda bisa mengakses portal resmi PPG Kemdikbud di ppg.kemdikbud.go.id

Di portal resmi PPG Kemdikbud akan disajikan pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG 2022. Namun hingga artikel ini diturunkan, Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG 2022 masih belum dimuat dan terakhir ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Silahkan cek portal PPG Kemdikbud secara berkala untuk melihat Hasil Seleksi Akademik PPG 2022. Pantau juga di akun media sosial resmi PPG Kemdikbud di Instagram, Facabook atau Twitter.

Perlu anda ketahui bahwa peserta PPG 2022 diambil berdasarkan jumlah kuota yang sudah ditentukan pada tahun anggaran 2022 ini.

2. Akses Akun SIMPKB

Cara kedua untuk melihat Hasil Seleksi Akademik PPG 2022 adalah dengan mengakses akun SIMPKB masing-masing dengan cara berikut;

  • Masuk ke laman PPG SIMPKB di ppg.simpkb.id
  • Login dengan menggunakan Akun SIMPKB atau e-mail Belajar.id
  • Di laman depan akan muncul informasi kelulusan (saat ini informasi tersebut masih belum muncul karena pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG 2022 masih ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan)
  • Jika anda dinyatakan lulus, silahkan lengkapi berkas yang sudah ditentukan. Namun, jika anda dinyatakan tidak lulus artinya anda masih bisa mengikuti Seleksi Akademik PPG di Tahun berikutnya.
Demikian informasi kali ini mengenai 2 Cara Resmi Cek Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Tahun 2022. Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Berikut ini adalah 2 Cara Resmi Cek Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Tahun 2022"