Yuks gabung Ke Group Affiliate

Bagaimana Cara Membuat YouTube Tetap Berjalan Saat Membuka Aplikasi Lain

Bagaimana Cara Membuat YouTube Tetap Berjalan Saat Membuka Aplikasi Lain


Bagaimana Cara Membuat YouTube Tetap Berjalan Saat Membuka Aplikasi Lain - YouTube telah menjadi platform populer untuk menonton dan berbagi video di seluruh dunia. Namun, salah satu keterbatasan yang sering dialami pengguna adalah ketika mereka ingin menjalankan YouTube secara terus-menerus sambil menggunakan aplikasi lain di perangkat mereka. Namun, ada beberapa cara yang dapat Anda coba untuk memungkinkan YouTube tetap berjalan bahkan saat Anda membuka aplikasi lain. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik tentang cara melakukan hal tersebut.

1. Gunakan Mode Picture-in-Picture (PiP):

Salah satu cara paling mudah untuk membuat YouTube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain adalah dengan menggunakan mode Picture-in-Picture (PiP) yang tersedia pada beberapa perangkat. Mode ini memungkinkan Anda menampilkan video YouTube dalam jendela kecil yang dapat diposisikan di atas aplikasi lain yang sedang Anda gunakan. Untuk mengaktifkan mode PiP, Anda dapat memutar video YouTube, lalu tekan tombol beranda atau tombol navigasi utama pada perangkat Anda. Video akan berlanjut dalam jendela kecil, dan Anda dapat membukakan aplikasi lain tanpa menghentikan pemutaran.

2. Manfaatkan Aplikasi Pihak Ketiga:

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk membantu Anda menjalankan YouTube secara terus-menerus saat membuka aplikasi lain. Aplikasi ini biasanya menyediakan fitur seperti mode floating window, di mana Anda dapat menampilkan video YouTube dalam jendela terpisah yang dapat diatur ukurannya dan ditempatkan di atas aplikasi lain. Cari aplikasi yang sesuai dengan perangkat Anda dan ikuti petunjuk instalasinya. Beberapa contoh aplikasi populer termasuk "Awesome Pop-up Video" untuk perangkat Android dan "Helium - App Sync and Backup" untuk perangkat iOS.

3. Gunakan Pemutar YouTube di Browser:

Jika Anda lebih suka menggunakan YouTube melalui browser daripada aplikasi resmi, Anda dapat memanfaatkan fitur pemutar YouTube yang ada di beberapa browser. Misalnya, Google Chrome memiliki fitur yang memungkinkan Anda menjalankan video YouTube dalam jendela terpisah, mirip dengan mode Picture-in-Picture. Untuk mengaktifkannya, buka video YouTube di Chrome, klik kanan pada video, dan pilih opsi "Picture-in-Picture".

4. Upgrade ke YouTube Premium:

Salah satu keuntungan dari berlangganan YouTube Premium adalah kemampuan untuk menjalankan video YouTube di latar belakang saat membuka aplikasi lain. Dengan berlangganan YouTube Premium, Anda dapat menikmati fitur "Background Play" yang memungkinkan pemutaran konten YouTube tanpa henti bahkan ketika Anda keluar dari aplikasi YouTube atau mengunci layar perangkat Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik atau video podcast favorit Anda sambil menggunakan aplikasi lain atau perangkat dalam keadaan terkunci.

Kesimpulan:

Dengan menggunakan mode Picture-in-Picture, aplikasi pihak ketiga, pemutar YouTube di browser, atau dengan mengupgrade ke YouTube Premium, Anda dapat memastikan bahwa YouTube tetap berjalan saat membuka aplikasi lain di perangkat Anda. Cobalah metode yang sesuai dengan perangkat Anda dan pilih yang paling nyaman bagi Anda. Nikmati menonton video YouTube sambil tetap produktif dalam menjalankan aplikasi lain!

Aplikasi
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Terimakasih anda sudah berkunjung
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.