saluran whatsapp aulaku

Cara Membuat YouTube Shorts

Cara Membuat YouTube Shorts

Cara Membuat YouTube Shorts - YouTube Shorts adalah fitur terbaru dari platform YouTube yang memungkinkan pengguna membuat dan mengunggah video pendek secara vertikal. Mirip dengan format TikTok, YouTube Shorts menyediakan cara yang menarik dan mudah bagi pengguna untuk berbagi konten pendek yang kreatif. Jika Anda tertarik untuk membuat YouTube Shorts sendiri, berikut adalah panduan lengkap yang akan membantu Anda memulai.

1. Persyaratan Teknis:

Sebelum Anda dapat membuat YouTube Shorts, pastikan perangkat Anda memenuhi persyaratan teknis yang diperlukan. Fitur ini saat ini tersedia di aplikasi YouTube untuk perangkat seluler. Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi YouTube ke versi terbaru dan periksa apakah perangkat Anda dapat merekam video secara vertikal dengan resolusi yang sesuai.

2. Gunakan Fitur Shorts di Aplikasi YouTube:

Buka aplikasi YouTube di perangkat seluler Anda. Di bagian bawah layar, temukan dan ketuk opsi "Buat" yang ditandai dengan ikon "+" di sebelah ikon pencarian. Kemudian, pilih "Create a Short" untuk memulai pembuatan YouTube Shorts.

3. Rekam dan Edit Video:

Setelah memasuki mode Shorts, Anda dapat mulai merekam video langsung dari aplikasi YouTube. Tekan ikon kamera di tengah bawah layar untuk memulai perekaman. Gunakan tombol rekam untuk memulai dan menghentikan rekaman. Anda juga dapat memilih opsi "Upload" untuk mengunggah video yang sudah direkam sebelumnya dari galeri perangkat Anda.

Setelah merekam atau mengunggah video, Anda dapat mengeditnya menggunakan fitur editing sederhana yang disediakan dalam aplikasi YouTube. Anda dapat memotong video, menambahkan teks, memasang musik latar, atau menambahkan efek visual. Jika Anda puas dengan hasilnya, lanjutkan ke langkah berikutnya.

4. Tambahkan Judul, Deskripsi, dan Tag:

Seperti video YouTube reguler, YouTube Shorts juga membutuhkan judul, deskripsi, dan tag yang relevan. Berikan judul yang menarik dan deskripsi yang menjelaskan konten video Anda. Juga, tambahkan tag yang sesuai untuk membantu video Anda ditemukan oleh audiens yang tepat. Gunakan kata kunci yang relevan dan populer untuk meningkatkan visibilitas video Anda.

5. Pilih Tautan ke YouTube Shorts:

Setelah Anda selesai mengedit video dan mengisi informasi yang diperlukan, pilih opsi "Next" atau "Berikutnya". Pada langkah ini, Anda dapat memilih apakah akan membagikan video sebagai YouTube Short atau sebagai video reguler. Pastikan untuk memilih opsi "YouTube Short" agar video Anda dianggap sebagai Shorts. Anda juga dapat memilih tautan untuk membagikan video melalui platform media sosial atau mengirimnya ke orang lain.

6. Tinjau dan Unggah Video:

Sebelum akhirnya mengunggah video, tinjau kembali semua detailnya. Pastikan judul, deskripsi, dan tag sudah sesuai. Periksa juga apakah video Anda telah dipotong dan disunting dengan baik. Jika semua sudah siap, ketuk opsi "Unggah" atau "Upload" untuk mengunggah YouTube Shorts Anda.

7. Promosikan dan Interaksi:

Setelah video Anda diunggah, promosikan YouTube Shorts Anda melalui saluran YouTube Anda, media sosial, atau platform lainnya. Ajak audiens Anda untuk menonton, memberikan komentar, dan berinteraksi dengan video Anda. Tanggapi komentar dan interaksi dengan audiens secara aktif untuk membangun hubungan yang kuat dan meningkatkan visibilitas video Anda.

Kesimpulan:

Dengan panduan ini, Anda siap untuk membuat YouTube Shorts yang kreatif dan menarik. Manfaatkan fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi YouTube, eksplorasi kreativitas Anda, dan jangan takut untuk bereksperimen dengan konten yang berbeda. Tetap konsisten, berinteraksi dengan audiens, dan jadilah bagian dari komunitas YouTube Shorts yang berkembang.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung