saluran whatsapp aulaku

Cara Mengubah Nama di Facebook

Cara Mengubah Nama di Facebook

Cara Mengubah Nama di Facebook - Facebook merupakan salah satu platform media sosial terpopuler di dunia yang digunakan oleh jutaan orang untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan rekan bisnis. Ketika menggunakan Facebook, ada beberapa alasan mengapa seseorang mungkin ingin mengubah nama mereka, seperti perubahan status perkawinan, ingin menggunakan nama panggilan, atau hanya ingin memperbarui identitas mereka. Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mengubah nama di Facebook.

1. Masuk ke Akun Facebook Anda

Buka aplikasi Facebook atau kunjungi situs web resmi Facebook dan masuk ke akun Anda menggunakan alamat email dan kata sandi yang terdaftar.

2. Akses Pengaturan Akun

Setelah masuk ke akun Anda, klik ikon panah ke bawah di bagian pojok kanan atas layar. Dalam menu dropdown, pilih opsi "Pengaturan" untuk masuk ke pengaturan akun Anda.

3. Pilih "Umum"

Setelah masuk ke halaman Pengaturan, Anda akan melihat beberapa opsi di sebelah kiri. Klik pada opsi "Umum" yang akan membuka halaman pengaturan umum akun Anda.

4. Ubah Nama

Di halaman Pengaturan Umum, Anda akan melihat opsi untuk mengubah beberapa informasi, termasuk nama Anda. Di bawah bagian "Nama", klik tombol "Sunting" yang terletak di sebelah kanan.

5. Masukkan Nama Baru

Sebuah jendela pop-up akan muncul yang memungkinkan Anda untuk memasukkan nama baru Anda. Ketik nama yang ingin Anda gunakan di bidang "Nama Pertama" dan "Nama Terakhir". Pastikan nama yang Anda masukkan sesuai dengan kebijakan nama Facebook.

6. Periksa Kebijakan Nama Facebook

Facebook memiliki kebijakan ketat terkait nama pengguna. Pastikan nama yang Anda pilih mematuhi aturan ini. Misalnya, Anda harus menggunakan nama asli Anda dan tidak diperbolehkan menggunakan nama samaran, nama panggilan, nama bisnis, atau nama yang tidak terkait dengan identitas Anda. Jika Anda melanggar kebijakan ini, Facebook dapat meminta Anda untuk memverifikasi identitas Anda dengan mengirimkan dokumen identifikasi resmi.

7. Simpan Perubahan

Setelah Anda memasukkan nama baru yang memenuhi kebijakan Facebook, klik tombol "Review Changes" untuk melihat pratinjau perubahan nama Anda. Pastikan Anda puas dengan perubahan tersebut. Jika semuanya terlihat baik, klik tombol "Simpan Perubahan" untuk mengonfirmasi perubahan nama Anda.

8. Verifikasi Identitas (Jika Diperlukan)

Dalam beberapa kasus, Facebook dapat meminta Anda untuk memverifikasi identitas Anda jika mereka meragukan keaslian nama yang Anda masukkan. Jika diminta, ikuti langkah-langkah yang diberikan oleh Facebook untuk mengunggah dokumen identifikasi resmi, seperti kartu identitas atau paspor, untuk memverifikasi nama baru Anda.

9. Tunggu Proses Pemeriksaan

Setelah mengirimkan verifikasi identitas, tunggu proses pemeriksaan Facebook. Ini mungkin memakan waktu beberapa hari. Anda akan menerima pemberitahuan melalui email atau notifikasi di aplikasi Facebook ketika perubahan nama Anda disetujui atau ditolak.

Penting untuk diingat bahwa mengubah nama di Facebook terbatas oleh kebijakan Facebook dan Anda harus menggunakan nama asli yang sesuai dengan kebijakan tersebut. Selain itu, mengubah nama Anda di Facebook juga dapat memengaruhi cara teman Anda menemukan dan mengenali Anda di platform tersebut.

Mengubah nama di Facebook adalah proses yang relatif sederhana jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas. Pastikan Anda memasukkan nama yang benar dan mematuhi kebijakan Facebook untuk menghindari masalah atau penolakan perubahan nama.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung