Yuks gabung Ke Group Affiliate

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Laptop

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Laptop

Cara Menonaktifkan Notifikasi di Laptop - Notifikasi merupakan fitur yang umumnya ada pada laptop yang berfungsi untuk memberi tahu pengguna tentang berbagai peristiwa, seperti pesan masuk, pembaruan perangkat lunak, atau peringatan sistem. Meskipun notifikasi dapat berguna dalam beberapa situasi, terkadang pengguna ingin fokus pada pekerjaan atau kegiatan lain tanpa gangguan dari notifikasi yang terus muncul. Jika Anda ingin menonaktifkan notifikasi di laptop, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti.

1. Menonaktifkan Notifikasi di Windows:

   a. Klik ikon "Action Center" atau "Action Center" pada taskbar di kanan bawah layar.

   b. Pada jendela "Action Center", Anda akan melihat daftar notifikasi terbaru. Klik ikon "All Settings" (Semua Pengaturan) di bagian bawah jendela.

   c. Pilih "System" (Sistem) dari menu pengaturan.

   d. Di panel sebelah kiri, pilih "Notifications & actions" (Notifikasi & tindakan).

   e. Di bagian atas jendela, Anda akan melihat opsi "Get notifications from apps and other senders" (Dapatkan notifikasi dari aplikasi dan pengirim lainnya). Matikan tombol toggle untuk menonaktifkan notifikasi sepenuhnya.

   f. Jika Anda ingin menonaktifkan notifikasi dari aplikasi tertentu, gulir ke bawah dan temukan daftar aplikasi di bawah "Show notifications from these apps" (Tampilkan notifikasi dari aplikasi ini). Matikan tombol toggle untuk aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan notifikasinya.

2. Menonaktifkan Notifikasi di macOS:

   a. Klik ikon "Apple" di pojok kiri atas layar dan pilih "System Preferences" (Preferensi Sistem).

   b. Pilih "Notifications" (Notifikasi) dari menu Preferensi Sistem.

   c. Di panel sebelah kiri, Anda akan melihat daftar aplikasi yang mendukung notifikasi. Pilih aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan notifikasinya.

   d. Matikan kotak centang "Allow Notifications" (Izinkan Notifikasi) untuk menonaktifkan notifikasi dari aplikasi tersebut.

   e. Ulangi langkah c dan d untuk setiap aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan notifikasinya.

3. Menonaktifkan Notifikasi di Linux (Ubuntu):

   a. Klik ikon pengaturan sistem di sudut kanan atas layar dan pilih "Settings" (Pengaturan).

   b. Pilih "Notifications" (Notifikasi) dari menu Pengaturan.

   c. Di jendela "Notifications", Anda dapat menonaktifkan notifikasi sepenuhnya dengan mematikan "Notification Popups" (Popup Notifikasi) atau mengatur preferensi notifikasi untuk aplikasi individual.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menonaktifkan notifikasi di laptop Anda sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Ini akan membantu Anda untuk lebih fokus pada tugas-tugas yang sedang Anda lakukan tanpa gangguan yang tidak perlu. Namun, penting untuk diingat bahwa menonaktifkan notifikasi sepenuhnya mungkin dapat mengakibatkan Anda melewatkan informasi penting, jadi pertimbangkan dengan bijak saat memilih notifikasi mana yang ingin Anda nonaktifkan.

Windows
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Terimakasih anda sudah berkunjung
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.