saluran whatsapp aulaku

[Berhasil] Cara Mengubah Suara Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Google

Cara Mengubah Suara Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Google
Cara Mengubah Suara Notifikasi WhatsApp Menjadi Suara Google - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja. 

Salah satu fitur kustomisasi yang menarik adalah kemampuan untuk mengubah suara notifikasi, termasuk menggantinya dengan suara dari berbagai sumber. 

Jika Anda ingin memberikan sentuhan unik pada pengalaman WhatsApp Anda, mengubah suara notifikasi menjadi suara Google bisa menjadi pilihan yang menarik. 

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk melakukan itu:

Langkah 1: Pilih Suara Google yang Diinginkan

Pertama, Anda perlu memiliki file suara Google yang ingin Anda gunakan sebagai notifikasi WhatsApp. Anda dapat mencari file suara yang tepat di internet atau mengunduhnya dari berbagai situs web yang menawarkan suara-suara dari Google atau pihak ketiga yang memiliki kesamaan dengan suara Google. Pastikan Anda memiliki file suara dalam format yang didukung oleh WhatsApp, seperti MP3 atau WAV.

Langkah 2: Simpan File Suara di Perangkat Anda

Setelah Anda memiliki file suara yang diinginkan, simpan file tersebut di perangkat Anda. Anda dapat memindahkannya dari komputer ke ponsel Anda melalui kabel USB atau menggunakan layanan penyimpanan awan seperti Google Drive atau Dropbox untuk mentransfer file ke perangkat Anda.

Langkah 3: Ubah Nama File

Agar file suara dikenali oleh WhatsApp sebagai suara notifikasi, Anda perlu mengubah nama file tersebut. Pastikan nama file tidak terlalu panjang atau rumit, agar lebih mudah dikenali oleh sistem.

Langkah 4: Buka WhatsApp dan Pilih Pengaturan

Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, lalu ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan. Dari menu tersebut, pilih "Pengaturan" atau "Settings."

Langkah 5: Masuk ke Pengaturan Notifikasi

Di layar pengaturan WhatsApp, pilih "Notifikasi" atau "Notifications" (tergantung bahasa yang digunakan pada aplikasi Anda).

Langkah 6: Pilih Suara Notifikasi Baru

Pada layar pengaturan notifikasi, cari opsi untuk mengubah suara notifikasi. Biasanya, Anda akan melihat opsi dengan label "Suara" atau "Sound." Ketuk opsi tersebut.

Langkah 7: Pilih Suara Google yang Telah Diunduh

Sekarang, WhatsApp akan menampilkan daftar suara notifikasi yang sudah disertakan dengan aplikasi. Untuk menggunakan suara Google yang telah Anda unduh, ketuk opsi "Browse" atau "Pilih dari Penyimpanan" (tergantung pada ponsel Anda). Cari file suara Google yang telah Anda simpan sebelumnya dan pilih file tersebut.

Langkah 8: Simpan Pengaturan

Setelah Anda memilih suara Google, WhatsApp akan secara otomatis mengaplikasikan pengaturan tersebut. Pastikan untuk menyimpan perubahan dengan menekan tombol "Simpan" atau "Save."

Langkah 9: Uji Suara Notifikasi

Sekarang, Anda dapat menguji suara notifikasi baru Anda dengan meminta seseorang untuk mengirimkan pesan WhatsApp ke Anda. Jika semuanya berfungsi dengan baik, Anda akan mendengar suara Google yang telah Anda pilih sebagai notifikasi baru untuk pesan WhatsApp.

Catatan Penting:

- Pastikan Anda memiliki izin untuk mengakses dan mengubah suara notifikasi di ponsel Anda. Beberapa perangkat mungkin memiliki pengaturan keamanan yang harus diatur terlebih dahulu untuk mengizinkan pengguna untuk mengubah suara notifikasi.

- Selalu perhatikan sumber suara yang Anda unduh dan pastikan mereka sah dan legal untuk digunakan. Hindari mengunduh suara dari sumber yang mencurigakan atau tidak terpercaya.

- Tutorial ini berlaku untuk aplikasi WhatsApp di ponsel Android. Jika Anda menggunakan iOS, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah mengubah suara notifikasi WhatsApp Anda menjadi suara Google yang unik dan berbeda dari yang lain. Selamat mencoba!

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung