Yuks gabung Ke Group Affiliate

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di HP Oppo

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di HP Oppo

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di HP Oppo - HP Oppo adalah salah satu merek ponsel yang populer di seluruh dunia, dan mereka menawarkan berbagai fitur yang berguna, termasuk kemampuan untuk menyembunyikan foto dan video. Jika Anda ingin menjaga privasi dan mencegah orang lain melihat konten pribadi Anda, berikut adalah beberapa langkah tentang cara menyembunyikan foto dan video di HP Oppo.

Langkah 1: Buka Aplikasi "File Manager"

Pertama, buka aplikasi "File Manager" di HP Oppo Anda. Biasanya, Anda dapat menemukan ikonnya di laci aplikasi atau pada layar beranda.

Langkah 2: Pilih Foto atau Video yang Ingin Disembunyikan

Setelah membuka "File Manager", temukan folder yang berisi foto atau video yang ingin Anda sembunyikan. Buka folder tersebut dan pilih file-file yang ingin disembunyikan dengan menekannya secara berurutan. Anda juga dapat memilih beberapa file sekaligus dengan menahan satu file dan mengetuk yang lainnya.

Langkah 3: Pilih Opsi "Sembunyikan"

Setelah memilih file-file yang diinginkan, cari ikon "Tiga titik vertikal" atau "Tiga titik horisontal" di bagian atas atau bawah layar. Ketuk ikon tersebut untuk membuka menu opsi. Dalam menu opsi, cari opsi "Sembunyikan" dan ketuk opsi tersebut.

Langkah 4: Konfirmasi Pengaturan Sandi atau Pola

Setelah memilih opsi "Sembunyikan", Anda mungkin akan diminta untuk mengatur sandi atau pola untuk melindungi file-file yang disembunyikan. Masukkan sandi atau pola yang diinginkan dan konfirmasikan.

Langkah 5: Selesai

Setelah mengatur sandi atau pola, file-file yang telah Anda sembunyikan akan menjadi tersembunyi. Anda tidak akan melihatnya lagi di galeri foto atau aplikasi media lainnya di HP Oppo Anda. Namun, file-file tersebut masih dapat diakses melalui File Manager dengan menggunakan sandi atau pola yang telah Anda tentukan sebelumnya.

Langkah 6: Mengakses Kembali Foto atau Video yang Disembunyikan

Jika Anda ingin mengakses kembali file-file yang disembunyikan, buka aplikasi "File Manager" dan cari folder bernama "File Tersembunyi" atau "Private" (tergantung pada versi Oppo dan antarmuka pengguna yang digunakan). Buka folder ini dan masukkan sandi atau pola yang telah Anda tentukan sebelumnya. Anda akan dapat melihat dan mengakses kembali file-file yang disembunyikan.

Menyembunyikan foto dan video di HP Oppo dapat membantu menjaga privasi dan mencegah orang lain mengakses konten pribadi Anda. Namun, ingatlah untuk mengingat sandi atau pola yang Anda gunakan untuk mengakses file-file yang disembunyikan. Selain itu, sebaiknya juga melakukan backup rutin untuk memastikan keamanan dan ketersediaan file-file Anda jika terjadi sesuatu yang tidak terduga pada perangkat Anda.

Android
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Terimakasih anda sudah berkunjung
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.