NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Akses BIOUN Akan di Tutup 17 Januari, Segera Update data Peserta Ujian Nasional Tahun 2020

Akses BIOUN Akan di Tutup 17 Januari, Segera Update data Peserta Ujian Nasional Tahun 2020 - Sesuai dengan informasi pengumuman yang sudah tersebar luas di banyak group Whatsapp Pendidikan bahwa Akses untuk penginputan data siswa baik itu SD/MI/SMP/MTS/ SMA/MA/SMK/MAK, BIOUN akan segera di tutup.
Akses BIOUN Akan di Tutup 17 Januari 2020
Akses BIOUN Akan di Tutup 17 Januari 2020

Menurut informasi yang beredar penutupan ini karena pada tanggal 16/17 Februari 2020 sudah mulai dilakukan Ujian Simulasi 2 dan sekaligus Gladi Bersih. Untuk tahun 2020 ini tidak terlalu banyak yang namanya Ujian seperti Try Out, dll. Biasanya mulai dari bulan Desember ditahun 2019 sudah pasti mulai ada Ujian Simulasi 1 yang disusul oleh Try Out 1, Simulasi 2, Simulasi 3 Gladi bersih, US, USBN, UKK ( Untuk SMK ) dan diakhiri dengan pelaksanaan Ujian Nasional.

Untuk tahun ini sepertinya dengan adanya perubahan mentri maka berubah juga kebijakan-kebijakan pendidikan yang mana pasti banyak perubahan. Untuk menuju Ujian Nasional 2020 saat ini baru dimulai Simulasi tahap 1 dan dibulan Februari nanti akan dilaksanakan Ujian Simulasi 2 ( Gladi Bersih ) yang diawali oleh jenjang SMK/MAK Lanjut SMA/MA, Lanjut lagi SMP/MTS terakhir SD/MI.

Dengan dipangkasnya pelaksanaan Ujian yang tahun lalu ada 3 kali pelaksanaan Ujian Simulasi sekarang ini hanya ada 2 simulasi saja, yang mana nantinya Simulasi Tahap 1 dan Simulasi Tahap 2 untuk tahap 3 sudah tidak ada.

Ujian Nasional 2020 akan dilaksanakan pada bulan Maret yang biasanya dilaksanakan pada bulan Mei, banyak perubahan untuk tahun 2020 ini.

Sesuai dengan pengumuman dibawah ini :

Pengumuman penting!

Yth. Operator SMA/MA/SMK Surabaya

Sehubungan dengan akan ditutupnya akses BIOUN, kemudian proses generate NOPES UN oleh provinsi. Mohon kepada seluruh satuan pendidikan untuk segera mengupload file dz / ez (termasuk mata uji pilihan SMA) ke dalam aplikasi BIOUN paling lambat hari jum'at 17 Januari 2020. Setelah tanggal tsb BIOUN ditutup.

Bagi sekolah yang terkendala siswa inklusi dan lulusan luar negeri, silahkan ke CABDIN  membawa:

  • File dz / ez dr PDUN 
  • FC dan File Scan Surat penyetaraan dari ditjen (untuk lulusan LN)
  • FC dan File Scan Surat keterangan dokter (untuk inklusi)
  • FC dan File Scan Ijasah luar biasa (untuk inklusi)

Nah, sebelum cut off pada jam 00.00 WIB nanti malam, maka sekolah masing-masing sudah harus segera sinkron ulang dan di cek apakah data sudah valid semua atau tidak, jika mengalami kendala bisa menghubungi admin atau Operator Ujian di bagian Cabang Dinas atau Propinsi.
Share This Article :
Sulaimi

Seorang guru honorer SMK di Pulau Bawean yang ingin membagikan sedikit ilmu yang dimiliki

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....