NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Antena Parabola C-Band Lebih Tahan Hujan? Apa Itu Parabola atau LNB C-Band

Antena Parabola C-Band Lebih Tahan Hujan? Apa Itu Parabola atau LNB C-Band - Sebagai pecinta ilmu persatelitan Parabola saya terus membuat artikel yang berhubungan dengan dunia parabola yang mana anda sebagai pembaca bisa belajar dari apa yang saya bahas, karena saya akan bahas dari awal kita mengenal parabola.
Antena Parabola C-Band Lebih Tahan Hujan? Apa Itu Parabola atau LNB C-Band
Antena Parabola C-Band Lebih Tahan Hujan? Apa Itu Parabola atau LNB C-Band

Artikel kali ini saya akan membahas mengenai Antena Parabola C-Band Lebih Tahan Hujan dan Petir? Apa Itu Parabola atau LNB C-Band yang mana banyaknya para pembaca yang menanyakan kira-kira apa parabola C-Band tahan terhadap hujan, apa itu LNB C-Band, dan masih banyak yang lainnya.

Kali ini saya akan fokus membahas mengenai Parabola C-Band lebih tahan terhadap hujan. Memang untuk saat ini LNB C-Band sangat tahan terhadap hujan, dengan bentuk parabola yang lumayan cukup besar karena mempunyai diameter yang lumayan membuat parabola harus di letakkan di ruang yang lebih luas seperti di belakang rumah, diatas genteng, dan depan rumah.
Dengan mempunyai diameter paling besar dari semua jenis parabola maka dipastikan adanya hujan tidak membuat parabola jenis ini tahan terhadap hujan. Beda halnya dengan Parabola yang berjenis Ku-Band, Jenis Ku-band sangat rentan sekali terhadap hujan karena bentuk diameter yang cukup kecil yang mana hanya mempunyai diameter 80cm - 120cm maka parabola ini sangat sulit untuk mendapatkan sinyal satelit jika terjadi hujan.

Ukuran Parabola LNB C-Band

Parabola C-Band mempunyai ukuran diameter mulai dari :

  • 5 FEET = 152,4 CM
  • 6 FEET = 182,88 CM
  • 7 FEET = 213,36 CM
  • 8 FEET = 243,84 CM
  • 9 FEET = 274,32 CM
  • 10 FEET = 304,80 CM
  • 11 FEET = 335,28 CM
  • 12 FEET = 365,76 CM
  • 22 FEET = 670,56 FEET
Dengan ukuran diameter tersebut maka dipastikan parabola C-Band bisa mendapatkan sinyal yang sangat baik, saya sendiri sudah membuktikan karena saya mempunyai 2 jenis parabola, satu parabola berjenis C-Band dan kedua berjenis Ku-Band. Setelah saya melakukan eksperimen mengenai parabola tersebut ada kekurangan dan kelebihan dari setiap jenis parabola itu.

Kekurangan dan Kelebihan Parabola C-Band dan Ku-Band :

Jika kita berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan dari setiap Parabola C-Band dan Ku-Band maka dapat kita pelajari di beberapa parabola yang anda miliki, Misal anda pengguna parabola C-Band, dipastikan kuat terhadap cuaca seperti mendung dan hujan lebat sekalipun, tetapi untuk kekurangannya Antena Parabola C-Band boros tempat, dengan ukuran yang besar sudah pasti akan boros terhadap tempat. Dan juga setiap ada sepeda motor jenis suzuki, atau Fiz-R, dll pasti akan ada gambar seperti DVD Rusak.
Untuk anda pengguna Ku-Band sudah pasti akan hemat tempat dengan diameter yang sangat minim yaitu kisaran antara 80cm - 120cm maka ditaruh dimana saja pasti tidak akan keberatan, dan mengenai kelemahannya antena Ku-Band jika ada mendung atau hujan lebat jangan harap anda dapat sinyal yang baik.

Nah, sekarang anda bisa dapat simpulkan mana jenis antena yang bagus dan antena yang kurang baik karena hal itu menjadi sarapan anda juga setiap harinya. Harga C-Band lebih mahal dibanding Ku-Band.

Ada 2 jenis antena parabola C-Band diantaranya :
  1. Antena Parabola Jenis Solid dan 
  2. Antena Parabola Jenis Jaring
Kedua jenis tersebut sama-sama bagusnya tetapi untuk antena jenis Solid cepat karat, maka dari itu anda bisa memilih antena jenis jaring. Antena jenis Solid sangat mudah untuk dipasang, tetapi untuk jenis jaring perlu keahlian khusus.
Sekian mengenai artikel Antena Parabola C-Band Lebih Tahan Hujan? Apa Itu Parabola atau LNB C-Band, semoga bermanfaat untuk anda semua sebagai pembaca setia di website aulaku.com jangan sungkan untuk bertanya kepada kami, karena kami adalah ahlinya dalam bidang dunia parabola. Terima Kasih, salam Parbol.
Share This Article :
Sulaimi

Seorang guru honorer SMK di Pulau Bawean yang ingin membagikan sedikit ilmu yang dimiliki

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....