NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

7 Cara Dapat Di Terima Kuliah Di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2020 Jalur SNMPTN dan SBMPTN

Cara Agar Di Terima Kuliah Di Perguruan Tinggi Negeri 2020- Melanjutkan studi setelah lulus jenjang SMA/SMK/MA yaitu sebuah impian banyak siswa-siswi di Indonesia untuk bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Indonesia.

Cara Agar Di Terima Kuliah Di Perguruan Tinggi Negeri 2020


Perguruan Tinggi Negeri banyak sekali yang mempunyai sistem pembelajaran yang sangat bagus hampir seperti perguruan tinggi yang terdapat di luar negeri seperti Mesir, Arab Saudi, Amerika Serikat, Prancis dan Negara-Negara di Dunia.

Bagi anak SMA kelas 12 pasti sudah pernah mendengar dengan istilah SNMPTN (seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau SBMPTN( seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri), kedua jalur ini merupakan dilaksanakan dalam rangka mengayak calon mahasiswa perguruan tinggi negri berdasarkan kemampuan kempetensi akademisi. Tapi bagi kalian yang mempunyai kemampuan akademik standart dan mempunyai keinginan untuk kuliah di PTN, jangan patah semangat dulu.

Lantas bagaimana? Berikut beberapa cara atau langkah yang harus kalian persiapkan untuk bisa kuliah di PTN impian kalian.

7 Cara Dapat Di Terima Kuliah Di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) 2020:

1.  Percaya diri

Kenapa harus percaya diri? Iya, karena sehebat dan sepintar apapun orang tidak akan bisa menang dengan orang yang mempunyai rasa percaya diri yang kuat. Tapi perlu diingat kembali kalau percaya diri itu tidak boleh berlebihan, jika percaya diri kita berlebihan maka akan menjadi bomerang bagi kita.

2. Ikut Bimbingan Belajar SNMPTN atau SBMPTN.

Dilangkah kedua ini kita memasuki yang berkaitan dengan keilmuan kita. Saya rasa percaya diri saja tidak cukup untuk mengahadapi sebuah tes yang notabennya nasional. Kita harus mempersiapkan amonisi otak dan memori kita, salah satu caranya kita harus ikut Bimbel di lembaga Bimbel SNMPTN atau SBMPTN yang telah di akui oleh pemerintah.

Karena salah satu persyaratan ikut SNMPTN atau SBMPTN adalah dengan harus mendapat surat keterangan dari lembaga Bimbel resmi yang diakui oleh pemerintah.

3. Latihan dengan model soal yang berbeda-beda.

Semakin banyak kita melatih diri dengan berbagai macam bentuk soal ujian maka semakin tajam otak dan memori kita untuk mengahadapi sebuah ujian atau tes. Untuk mendapatkan contoh soal - soal kalian cukup pergi ke toko buku untuk membeli  buku yang berisi kumpulan soal - soal SNMPTN atau SBMPTN.

4. Disiplin belajar.

Belajar itu tidak harus lama, yang diperlukan dalam konsep belajar adalah disiplin dan konsinten serta tekun dalam belajar. cukup satu dan dua jam belajar dalam sehari asalkan dilakukan secara rutin dan serius setiap hari sampai menjelang ujian SNMPTN atau SBMPTN.

5. Totalitas dalam belajar

Kenapa harus totalitas? Iya, itu harus dilakukan oleh kita dalam belajar, jika kita belajar setengah - setengah maka hasilnya juga tanggung. Maka ketika kalian ingin mengikuti tes SNMPTN dan SBMPTN pastikan diri sudah mempunyai totalitas belajar belajar yang lumayan agar supaya lulus di tes SNMPTN dan SBMPTN.

6. Mintalah do'a restu kedua oranga tua.

Ini adalah hal paling penting bagi kita sebagai kaum pelajar, kita harus meminta doa restu dari kedua orang tua kita, karena tanpa restu keduanya apa yang kita lakukan mustahil bisa sukses.

7. Berdo'a dan berpasrah diri kepada Allah SWT.

Ingat usaha secara dhahir saja tidak cukup tanpa diikuti dengan usaha batin. Kita harus berdo'a dan pasrahkan kepada Allah SWT setalah kita melakukan usaha.

Penutup:

Teruslah semangat dan melangkah kaki melewati macam-macam anak tangga untuk mencapai impian kalian yakni duduk menikmati bangku kuliah di PTN yang kalian impikan. Ingat hasil tidak akan mengkhianati sebuah proses yang panjang.

Semoga dengan artikel yang telas saya berikan di atas bermanfaat bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun akademik 2020/2021. Jika artikel di atas bermanfaat jangan lupa share dengan tekan tombol share di bawah ini.
Share This Article :
3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....