NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Net Tv Hilang Di Parabola K Vision Palapa D Pindah Ke Telkom 4 Berikut Frekuensi Net TV Terbaru Mei 2020

Beberapa hari yang lalu Channel Net TV hilang disemua jenis Parabola Digital Nusantara, banyak yang mencari siaran Net TV karena channel Net TV banyak program menarik yang bisa anda tonton untuk keluarga. Hilangnya Siaran Net TV diseluruh jenis parabola di Indonesia dikarenakan NET TV sendiri melalukan perubahan Frekuensi Net TV Terbaru mereka yang semula ada di PALAPA D saat ini Frekuensi NET TV pindah ke Telkom 4.
Net Tv Hilang Di Parabola K Vision Palapa D Pindah Ke Telkom 4
Net Tv Hilang Di Parabola K Vision Palapa D Pindah Ke Telkom 4

Pindahnya NET TV Terbaru mei 2020 dikarenakan adanya peluncuran Satelit Palapa D terbaru yang dinamakan Satelit Nusantara Dua tidak berhasil dalam menempati Orbitnya untuk menggantikan Satelit Palapa D yang sudah lama berada di angkasa dan masa berlaku dari Satelit Palapa D kurang lebih 10 Tahun lagi untuk habis dan akan menjadi seperti Telkom 1 yang tiba-tiba hilang dari Orbit.

Nah, dengan adanya hal tersebut pihak NET TV sendiri mengambil langkah cepat untuk melakukan perpindahan Frekuensi NET TV Mei 2020 ke Satelit Telkom 4 yang merupakan satelit terbaru dari Telkom Indonesia. Net TV tidak mau kecolongan seperti yang terjadi dengan Satelit Telkom 1 yang tiba-tiba hilang dari orbit dan banyak yang dirugikan disini, waktu itu ada beberapa channel yang mengalami dampak tersebut, diantaranya Trans TV, Trans 7,  ANTV, dan siaran televisi lainnya.

Hilangnya Telkom 1 dari orbit semestinya di 108.0°E, maka pada waktu itu semua channel TV yang berada di Telkom 1 dirubah sementara ke Telkom 3s yang mengorbit di 118.0°E, disini banyak siaran yang pindah ke Palapa D 113.0°E karena untuk Satelit Telkom 3S sendiri tidak untuk digunakan selamanya, Telkom 3s hanya untuk menunggu selesainya Satelit Telkom 4 ( Merah Putih ) yang akan menempati orbit dari Satelit Telkom 1 108.0°E yang dilumcurkan pada bulan agustus tahun 2019 yang mana Telkom 4 dikenal dengan nama Satelit Telkom 4 ( Merah Putih ).

Diatas hanya oret-oretan saya saja sebagai seorang yang mengerti ilmu tentang tracking, yang mana untuk mempelajari ilmu tracking kita harus tau terlebih dahulu mulai dari nama-nama satelit parabola di Indonesia dan Letak Orbit Satelit Parabola.

Kembali lagi ke pembahasan mengenai Channel atau siaran NET TV yang tiba-tiba hilang dari semua jenis Receiver, mulai dari Receiver Matrix, Receiver K-Vision, Receiver Nusantara HD, dan Receiver Nex Parabola. Usut demi usut sekarang ini NET TV juga mengambil langkah yang sangat tepat menurut saya pribadi karena NET TV mulai bergabung di Telkom 4 ( Merah Putih ) sebagai antisipasi jika ada masalah dengan Satelit PALAPA D yang umurnya juga tidak begitu panjang.

Dengan bergabungnya NET TV dengan TELKOM 4 dan PALAPA D maka nantinya NET TV jika ada masalah dengan PALAPA D tidak terlalu khawatir karena pihak pelanggan langsung bisa mencari siaran atau channel NET TV di Telkom 4.

Apa itu Channel Net TV ?

NET TV adalah singkatan dari News and Entertainment Television yang mana siaran ini milik stasiun televisi swasta terestrial nasional di Indonesia yang dimiliki oleh Net Visi Media. Siaran NET TV diuji coba pada 18 Mei 2013 dan resmi mengudara pada hari Minggu 26 Mei 2013 tepatnya jam 19.00 WIB.

Net TV sendiri merupakan pengganti dari siaran SPACETOON yang sekarang ini untuk saham Spacetoon diambil alih oleh Indika Group. Net TV sendiri melakukan perubahan besar-besaran yang mana Net TV tidak menyiarkan siaran seperti Spacetoon yang lebih mengarah kepada siaran anak-anak, tetapi untuk NET TV semua Program- Program Net TV Terbaru 2020 ditujukan untuk keluarga dan anak muda tanah air.

Maka dari itu semua siaran dari NET TV banyak yang dicari untuk saat ini karena didalamnya banyak membahas mengenai pendidikan, Talk Show, dll. Kantor Pusat Net TV berada di The East Lt. 27-29, Jl. Dr. Ide Agung Gede Agung Mega Kuningan, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan. Waktu siaran NET TV adalah 24 jam sehari. 

Sumber : Wikepedia

Siaran Net TV sebenarnya hanya hilang di Satelit PALAPA D saja untuk pengguna Parabola jenis Jaring atau Solid yang biasa kita sebut Parabola C-Band, karena jika di parabola jenis Ku-Band tidak akan hilang begitu saja, karena jenis Ku-Band lebih mengarah kepada satelit Measat 3a untuk pengguna K-Vision dan Nusantara HD, dan Ses 9 untuk pengguna Nex Parabola, dan Asiasat 5 untuk pengguna Receiver Astro.

Saat ini yang masalah yaitu mengenai Parabola jenis C-Band, atau dikenal dengan istilah parabola jenis jaring atau solid.

Parabola Jenis Solid atau Jaring masih banyak digunakan di Indonesia karena masalah jaringan yang kuat dibandingkan dengan parabola mini Ku-Band. Untuk Cara Tracking Parabola C-Band juga tergolong sangat mudah dibandingkan dengan Cara tracking Parabola Ku-Band.

Nah, intinya kita sudah menemukan kenapa siaran Net TV hilang dari peredaran dan berubah frekuensi, maka dari ini anda bisa mencari siaran NET TV dengan cara scan ulang di Palapa D dan jika memang sudah tidak ada maka memang benar-benar siaran atau Frekuensi dari Net TV ini berubah Frekuensi di Telkom 4, karena saat ini banyak sekali siaran-siaran TV yang sudah berbondong-bondong untuk kembali bergabung dengan Telkom 4.

Frekuensi Terbaru NET TV PALAPA D C-BAND Mei 2020

Frekuensi Net TV Palapa D Terbaru Mei 2020

3752/H/4700 (SD)
3746/H/4400 (HD)


Daftar Channel Lengkap atau Frekuensi Terlengkap Satelit PALAPA D C-Band mengenai Net TV dan semua saluran Frekuensi di Palapa D bisa anda kunjungi situs ini : Satelit Indonesia.
Daftar Channel Satelit Palapa D terbaru Mei 2020
Daftar Channel Satelit Palapa D terbaru Mei 2020

Frekuensi Net TV Telkom 4 Terbaru Mei 2020
200506: Net started on Telkom 4: 3720 H
200506: Net started on Telkom 4: 4020 V

Net TV HD TElkom 4 Terbaru Mei 2020
Net TV HD TElkom 4 Terbaru Mei 2020
Sumber : Lingsat.com

Daftar Channel Terbaru Telkom 4 Mei 2020
Daftar Channel Satelit Terbaru Telkom 4 Mei 2020
Daftar Channel Terbaru Telkom 4 Mei 2020
Berikut Frekuensi NET TV untuk Satelit C Band :
Frekuensi NET TV Satelit Chinasat 10  C-Band Mei 2020Satelit     : Chinasat 10
Koordinat  : 110.5 E
Frekuensi   : 3560
Polaritas     : V
Simbol Rate  : 30000
Sistem        : MPEG 4
Kualiats        : SD
Jenis        : Parabola Besar

Frekuensi NET TV Satelit Palapa D  C-Band Mei 2020
Satelit     Palapa D
Koordinat : 113.0 E
Frekuensi : 3746
Polaritas         : H
Simbol Rate : 4400
Sistem         : MPEG 4
Kualitas         : HD
Jenis         : Parabola Besar

Satelit Palapa D
Koordinat : 113.0 E
Frekuensi : 3752
Polaritas         : H
Simbol Rate : 4700
Sistem         : MPEG 2
Kualitas         : SD
Jenis         : Parabola Besar

Nah, untuk anda yang hilang siaran Net TVnya bisa melalui scan ulang di receivernya baik itu di Palapa D dan Telkom 4, siapa tau channel tersebut sekaranga ada di Telkom 4.

Sekian mengenai artikel Net Tv Hilang Di Parabola K Vision Palapa D Pindah Ke Telkom 4 Berikut Frekuensi Net TV Terbaru Mei 2020, semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....