NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Di Buka Pendaftaran SBMPTN Politeknik, Berikut Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Di Buka Pendaftaran SBMPTN POLITEKNIK, Berikut Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya- Kali ini terdapat informasi menarik terhadap calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di bidang Politeknik melalui test SBMPN.

SBMPTN adalah salah satu seleksi jalur tes yang diperuntukkan bagi calon peserta atau siswa sekolah. Jalur tes itu di peruntuk bagi siswa yang berkeinginan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bidang vokasi atau oliteknik dan politeknik negeri di seluruh wilayah Indonesia. waktu Pendaftaran SBMPTN Politeknik tahun ini dapat dilakukan hingga tanggal 25 Juni 2020.

Di Buka Pendaftaran SBMPTN POLITEKNIK, Berikut Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Pendaftaran SBMPTN Politeknik ini terdapat 42 politeknik negeri yang ikut serta dalam SBMPN Politeknik ini tahun ini . Antara lain sebagai berikut : Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Jakarta, Politeknik Manufaktur Negeri Bandung, Politeknik Negeri Indramayu, Politeknik Negeri Malang, dan Politeknik Negeri Cilacap.

Bagi teman-teman yang ingin kuliah di bidang Politeknik buruan daftar di Universitas Politeknik yang terdekat dengan kota kamu.Perlu kamu ketahui test SBMPTN Politeknik tahun ini berbeda di karenakan adanya pandemi ini. Berikut ini persyaratan yang wajib kamu lengkapi dapat di lihat secara lengkap di bawah ini.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran SBMPTN Politeknik

1. Memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
2. Usia tidak lebih/maksimal 21 tahun dihitung per tanggal 19 Mei 2020
3. Memiliki kualifikasi Ijazah lulusan SMA, SMK, MA, atau Kejar Paket C tahun 2018, 2019, 2020
4. Memiliki nilai rapor mulai dari semester 1-6 dan ijazah/SKL
5. Belum diterima di jalur penerimaan SNMPN 2020
6. Alamat pendaftaran sbmpn.politeknik.or.id
7. Anda harus terlebih dahulu melakukan Daftar agar dapat melanjutkan proses pendaftaran

Setelah kamu siapkan syarat dan ketentuan untuk mendaftar test SBMPTN Politeknik di atas langkah selanjutnya kamu mendaftarkan diri kamu, untuk cara pendaftarannya bisa kamu simak secara lengkap di bawah ini.

Cara mendaftar politeknik SBMPN Politeknik yaitu

1. Registrasi tahap pertama yakni:

a. Masukkan data awal NISN (NISN) harus valid sesuai data di Kemdikbud yang ada pada sistem https://referensi.data.kemdikbud.go.id/nisn/
b. Alamat email/handphone
c. jurusan SMA/SMK/MA
d. Tahun lulus
e. Memilih politeknik dan program studi. Calon pendaftar (Siswa) hanya diperkenankan mengisi maksimal 2 politeknik dan 3 pilihan jurusan. Bila anda sudah melakukan pembayaran maka pilihan politeknik tidak bisa dibatalkan. Lakukan cara ini bila anda ingiin merubah pilihan politeknik dan kode bayar telah diterbitkan oleh bank, maka jangan lakukan pembayaran terlebih dahulu dan tunggu 1x24 jam maka dengan sendirinya kode bayar akan kedaluwarsa (expired) dengan sendirinya.
f. Memilih bank dan mekanisme pembayaran. Biaya pendaftaran Rp 150.000. Simpan kode VA (Virtual Account) yang anda dapatkan.
g. Mendapatkan username dan password via email.

Tahap Registrasi pertama ini, maksimal dengan waktu 2 hari sebelum proses pendaftaran ditutup.

2. Registrasi tahap kedua SBMPN Politeknik melengkapi data:

a. Login menggunakan username dan password yang valid.
b. Silahkan anda melengkapi data-data antara lain meliputi : data biodata, keluarga, ekonomi, rapor, ijazah, prestasi.
c. Memastikan kembali pilihan prodi
d. Melengkapi data KAP dan PIN
e. Cek bukti daftar dan selesai.

Waktu pengumuman kelulusan peserta test SBMPTN  Politeknik akan di umum kan tepatnya pada tanggal 04 Juli 2020. sekian artikel kali semoga bermanfaat jika bermanfaat jangan lupsa di share dengan tekan tombol share di bawah ni.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....