-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

{Terbaru} 3 Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android 100% Berhasil

Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di Hp Samsung- SMS adalah layanan pesan singkat di android yang dibuat sebagai media untuk komunikasi pesan yang digunakan untuk mengirim kalimat dalam bentuk tulisan melalui ponsel ke orang yang ingin kita tuju. Di zaman modern seperti ini sms memiliki peran yang sangat penting dalam hal menghubungkan komunikasi dengan orang lain.

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android


Berbicara tentang pesan singkat, tentu saja Anda pernah mengalami bahwa nama SMS itu terhapus baik secara sengaja atau tidak sengaja, padahal isi pesan SMS itu sangat penting. Sebenarnya teks yang dihapus dapat dikembalikan dengan cepat dan mudah dengan cara ini.

Bagi Anda yang menghapus teks dan ingin mengembalikan semua isi pesan yang hilang, Anda dapat mencoba langkah-langkah untuk mengembalikan teks yang dihapus, terutama pada ponsel android.

Meskipun sekarang banyak orang menggunakan aplikasi obrolan (Chattigan). Namun tidak sedikit juga masih menggunakan layanan SMS. Meski jarang digunakan, nyatanya SMS masih menjadi andalan untuk mengirim berbagai data penting seperti kode verifikasi.

Tapi apa yang terjadi jika SMS penting dihapus dari ponsel kita? Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mengembalikan teks yang dihapus.

Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus di Android

Sebenarnya untuk mengembalikan pesan atau SMS yang terhapus di Android dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa memerlukan akses root pada Android. Ada beberapa cara untuk memulihkan teks yang dihapus seperti menggunakan aplikasi Sms Backup & Restore dan Sms Recovery.

Namun, sayangnya masih banyak pengguna Android yang tidak tahu cara mengembalikan pesan sms yang dihapus. Untuk itu, di sini saya akan memberikan tutorial lengkap untuk membantu Anda yang kehilangan SMS karena terhapus.

Berikut cara memulihkan teks yang dihapus di Android dengan cepat dan mudah:

1. Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus Wondershare Dr.Fone


Wondershare adalah salah satu perusahaan paling terkenal yang hadir untuk menyediakan layanan manajemen perangkat Android melalui PC.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga telah membuat aplikasi yang mampu mengembalikan file yang hilang di Android.

Dr.Fone adalah aplikasi yang ditugaskan sebagai Utilitas Pemulihan Android, yang dibuat untuk mengembalikan file-file penting yang telah hilang di Android.

Daftar file yang dapat dikembalikan oleh aplikasi ini adalah pesan SMS, musik, gambar, dokumen, pesan riwayat Whatsapp, percakapan, dan kontak.

Aplikasi ini adalah Dr.Fone. Dr.Fone adalah aplikasi yang ditugaskan sebagai Utilitas Pemulihan Android.

Wondershare itu adalah aplikasi yang dibuat dengan tujuan membalikkan berbagai file yang telah hilang di Android.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengembalikan file yang hilang di hampir semua merek Android. Termasuk Xiaomi, Oppo, Samsung, Asus, Nokia, dan merek HP lainnya.

1. Pertama-tama unduh aplikasi Wondershare Dr.Fone di Laptop kami. Setelah unduhan selesai, instal aplikasi seperti biasa.

2. Selanjutnya di Android. Buka Pengaturan. Kemudian aktifkan USB Debugging di Opsi Develepor. Jika kami tidak dapat menemukan Opsi Pengembang. Buka About Phone, lalu ketuk beberapa kali pada nomor build hingga pesan You now a developer muncul.

3. Buka aplikasi Dr.Fone di komputer kita. Kemudian sambungkan perangkat Android menggunakan kabel USB. Tunggu hingga aplikasi Dr.Fone selesai mendeteksi ponsel Android kami.

4.Sentuh Izinkan jika pesan pop-up muncul di Android kami.

5. Klik tombol Next untuk memulai proses pemindaian data yang telah dihapus di Android kami. Proses ini membutuhkan waktu, apakah proses tergantung pada seberapa banyak data di Android.

6. Setelah proses pemindaian selesai. Klik tab Pesan dan cari pesan yang dihapus. Untuk memulihkan, centang kotak centang untuk pesan yang ingin kami pulihkan. Sebelumnya kami bisa melihat pratinjau pesannya. Cara Mengembalikan SMS yang Dihapus dengan Wondershare Drfone

7. Jika Anda yakin tekan tombol Pulihkan. Kemudian aplikasi akan mengembalikan pesan SMS yang dihapus kami.

2. Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus Dengan Sms Backup dan Restore

Seperti namanya aplikasi ini dibuat khusus untuk mengembalikan teks yang dihapus. Aplikasi SMS Backup and Restore sekarang tersedia untuk perangkat Android dan iOS.

1. Unduh dan instal Sms Backup and Restore di Android melalui google play store. Setelah mengunduh, buka aplikasi seperti biasa

2. Ketika Anda pertama kali membuka aplikasi pilih Get Started / Mulai untuk mulai mencobanya.

3. Jendela pemberitahuan akan muncul tentang aplikasi Sms Backup and Restore yang meminta izin untuk mengakses perangkat. Pilih Izinkan

4. Jika Anda telah memilih Set Up A Backup kemudian klik Next di sudut kanan bawah layar ponsel

5. Pilih Telepon Anda lalu klik Berikutnya

6. Selanjutnya, matikan  Schedule Recurring Backups sehingga tidak ada jadwal pencadangan yang berulang

7. Setelah itu pilih Cadangkan Sekarang (Back Up Now) Badi sudut kanan bawah

8. Kemudian klik baris tiga di kiri atas pada layar ponsel dan pilih Pulihkan

9. Klik Pulihkan di sudut kanan bawah dan pilih Ya

10.Tunggu hingga Pulihkan pemberitahuan Selesai untuk menunjukkan bahwa Anda telah berhasil memulihkan teks yang dihapus.

3. Cara Mengembalikan SMS yang Terhapus Via MyJad Android SMS Recovery

Seperti namanya, aplikasi MyJad Android SMS Recovery memang dibuat dengan tujuan mengembalikan SMS yang dihapus.

Selain mengembalikan teks yang dihapus di Android. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengembalikan SMS yang dihapus di iOS.

Cara memulihkan teks yang dihapus di Android:

1. Pertama unduh aplikasi MyJad Android Recovery di komputer kamu. Setelah itu instal aplikasi seperti menginstal aplikasi komputer pada umumnya.

2. Jika demikian, jalankan aplikasi lalu hubungkan ponsel Android kami menggunakan kabel data. Jangan lupa untuk mengaktifkan mode USB Debugging pada Opsi Pengembang.

3. Tunggu hingga aplikasi ini selesai mendeteksi Android kita.

4. Setelah perangkat Android terdeteksi. Maka aplikasi ini akan secara otomatis memindai data di Android.

5. Jika proses pemindaian telah selesai. Buka tab Pesan. Kemudian pilih pesan mana yang akan kami kembalikan dengan mencentang kotak pada pesan itu.

6. Jika kami telah memeriksa semua pesan yang kami kembalikan. Klik tombol Pulihkan untuk mengembalikan pesan.

Akhir kata

Itulah metode dan cara mengembalikan teks yang dihapus pada ponsel Android, mudah bukan? Semoga ini bermanfaat.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang langkah-langkah di atas, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar di bawah.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....