-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

[Terbaru} 3 Cara Screenshot Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro Sangat Mudah

Cara Screenshot Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro- Baru saja membeli Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, tetapi tidak tahu bagaimana melakukan screenshot? Anda tidak perlu khawatir, karena kali ini Dafunda Tekno ingin berbagi tutorial tentang cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 dengan mudah.

Cara Screenshot Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro


Kedua smartphone dari Xiaomi keduanya memiliki empat kamera belakang. Meski ada beberapa perbedaan, namun soal penggunaan keduanya masih sama, hanya berbeda dari segi fitur saja.

Tidak hanya ditingkatkan di sektor kamera, ada beberapa perbaikan yang dibawa oleh Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Mulai dari prosesor hingga fitur-fitur baru yang tidak ada di perangkat sebelumnya.

Meski ditingkatkan, masih ada beberapa fitur yang masih diadopsi dari Redmi Note 8 dan salah satunya adalah fitur screenshot.

Nah bagi Anda yang tidak tahu cara screenshot Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Anda bisa melihat melalui tutorial di bawah ini.

Cara Screenshot Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro

Cara yang bisa Anda gunakan untuk bisa melakukan screenshot di Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro, yaitu mulai dari kombinasi tombol fisik, fitur screenshot tiga jari  dan menggunakan screenshot bawaan.

Cara Screenshot di HP Xiaomi menggunakan Tombol Fisik

  1. Posisi Anda telah menyiapkan apa yang Anda inginkan tangkapan layar (Screenshot).
  2. Kemudian tekan dan tahan Tombol Volume Up & Tombol Power bersamaan, tekan dan tahan hingga tangkapan layar tangkapan layar muncul, jika Anda dapat melepaskan kedua tombol.
  3. Anda dapat melihat hasil tangkapan layar di Galeri.
  4. Selesai ....

Cara Screenshot di HP Xiaomi menggunakan Screenshot tiga jari 

Sementara itu, untuk dapat melakukan tangkapan layar dengan jari, Anda harus mengaktifkan fitur terlebih dahulu.

Caranya, cukup buka menu Setting atau Pengaturan > Setelan Tambahan > Pintasan Tombol dan Gerakan > Ambil Screenshot > Lalu pilih dan aktifkan Screenshot 3 Jari.

1. Saat aktif, cukup buka aplikasi atau halaman web yang ingin Anda ambil.

2. Geser atau cubit layar dari atas ke bawah atau dari kiri ke kanan menggunakan 3 jari Anda.

3. Suara rana kamera dan kedipan akan muncul ketika tangkapan layar telah berhasil dilakukan.

4. Periksa hasilnya di Galeri.

Cara Screenshot di HP Xiaomi menggunakan Screenshot bawaan

Mungkin Anda tidak perlu menekan tombol fisik seperti cara pertama di atas. Karena mengambil screenshot di ponsel Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro kedua sudah cukup dengan fitur yang disediakan oleh pengembang. Caranya Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini.
  • Pastikan ponsel  Anda menyala, dan navigasikan ke layar yang Anda ingin tangkapan layar
  • lalu geser layar atau gulir layar dari atas ke bawah hingga ikon muncul dari menu notifikasi. Kemudian ketuk ikon Screenshot atau Tangkapan Layar.

Jika berhasil, Anda akan mendengar suara rana kamera dan layar berkedip di layar dan tangkapan layar akan muncul kemudian.

Sekian informasi tentang Cara Screenshot Redmi Note 8 Dan Redmi Note 8 Pro, semoga dengan informasi ini dapat membantu pengguna smartphone Xiaomi untuk menggunakan fitur screenshot. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di bawah ini.



Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....