NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

4 Cara Menampilkan Nama Kontak WhatsApp Seseorang Secara Mudah [Berhasil]

Cara Menampilkan Nama Kontak WhatsApp- Jadi ketika nomor seseorang di simpan di nomor kontak kita, dan orang itu telah menginstal WhatsApp di ponselnya, maka secara otomatis kami akan dapat berkomunikasi dengan orang itu melalui WhatsApp, selain bisa berkomunikasi secara langsung, kami juga dapat menambahkan orang itu ke kami Grup WhatsApp membuatnya melalui nomor kontak.

Cara Menampilkan Nama Kontak WhatsApp


Umumnya nama kontak whatsapp akan muncul menggunakan nama yang tersimpan dalam kontak ponsel kita untuk nomor tersebut, jika nomor ponsel tidak disimpan, maka ketika nomor tersebut menghubungi kita melalui pesan, maka hanya nomor yang akan muncul tanpa nama.

Ada satu masalah terkait dengan nomor kontak whatsapp ini, banyak pengguna whatsapp mengalami masalah nama tidak muncul dalam daftar kontak whatsapp dan hanya menampilkan nomor ponsel, meskipun nomor ponsel pengguna whatsapp disimpan di ponsel kita sendiri dan kami telah memberikan nama.

Tentu saja terkadang masalahnya cukup menjengkelkan, karena ketika ada pesan masuk dari nomor tersebut, baik dalam grup maupun pesan pribadi, kita tidak tahu dari siapa pesan itu berasal, karena hanya nomor ponsel yang muncul tanpa nama.

Bagi Anda yang mengalami nama kontak whatsapp / wa tidak muncul di aplikasi whatsapp meskipun nomor kontak disimpan dengan benar di ponsel kami, maka mungkin ada masalah yang ditemukan di ponsel android Anda. berikut ini tutorialnya di bawah ini.

Cara Menampilkan Nama Kontak WhatsApp Secara Mudah

Sekadar berbagi, pertama ketika saya mengalami masalah ini, saya telah mencoba mengatur ulang beberapa pengaturan di WhatsApp.

Meski sedikit menyita waktu, akhirnya masalah ini bisa diatasi. Nama setiap kontak, berhasil muncul kembali sebagaimana mestinya.

Ada beberapa solusi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. mari kita simak secara lengkap tutorial berikut:

1. Cek Nomor Kontak Tersimpan Secara Benar

 Cek Nomor Kontak Tersimpan

Anda perlu memastikan bahwa kontak yang ingin kami kirimi pesan disimpan dengan benar. Jika tidak, maka namanya tidak akan muncul, tetapi hanya nomor ponselnya.

Selain itu, kontak yang sebelumnya kami simpan dapat dihapus tanpa kami ketahui, sementara riwayat obrolan masih ada.

Coba periksa dulu. Cara memeriksa itu mudah. Kira-kira seperti ini:
  • Buka kontak pada smartphone Anda.
  • Cari kontak yang namanya tidak muncul.
  • Kalau tidak ada, silahkan tambahkan ulang.
Gimana kalau setelah dicari, kontak tersebut masih ada, tapi tetap tidak muncul?

Jika kasusnya seperti itu, coba salin nama dan nomornya, kemudian hapus kontak tersebut. Setelah itu, buat lagi yang baru dengan data yang sama.

Anda juga bisa melakukan penambahan kontak, langsung melalui jendela chat pada WhatsApp. Caranya:
  1. Buka WhatsApp.
  2. Buka pesan dari kontak yang namanya tidak muncul.
  3. Buka menu (titik tiga) di kanan atas.
  4. Tap opsi New atau Tambahkan Kontak.
  5. Isi data kontak yang dibutuhkan (termasuk nama).
  6. Terakhir, Simpan.

2. Cek Daftar Kontak Terblokir WhatsApp

Cek Daftar Kontak Terblokir WhatsApp

Salah satu alasan WhatsApp tidak menampilkan nama kontak dalam aplikasinya adalah karena mereka ada dalam daftar kontak yang diblokir. Oleh karena itu, pengguna dapat memeriksa dan membuka blokirnya dengan menggunakan beberapa langkah tentang cara menampilkan nama kontak di WhatsApp yang disampaikan di atas.

  1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih tombol menu pada pojok kanan atas
  2. Masuk ke dalam opsi Settings, kemudian pilih opsi Privacy
  3. Dalam opsi Privacy, pengguna dapat mengecek daftar kontak yang terblokir melalui menu Blocked Contact di bagian Messaging
  4. Jika menunjukkan None berarti tidak terdapat kontak yang terblokir, namun jika menunjukan angka berarti ada kontak terblokir dengan jumlah tersebut
  5. Jika terdapat kontak yang terblokir, buka menu Blocked Contact tersebut
  6. Kemudian unblock daftar kontak dengan memilih kontak yang diinginkan
  7. Jika muncul pop up bertuliskan Unblock diikuti nama kontak, pilih opsi tersebut.

3. Cek Update WhatsApp

Cek Update WhatsApp

Pembaruan WhatsApp harus dilakukan untuk mengatasi masalah kesalahan yang mungkin timbul. Mungkin masalah nama kontak yang hilang ini adalah salah satu bagian dari kesalahan.

Untuk membuat pembaruan, coba ikuti langkah-langkah ini:
  1. Buka Google Playstore.
  2. Cari WhatsApp.
  3. Kemudian ketuk Perbarui jika tersedia.

Setelah selesai, buka kembali WhatsApp untuk memeriksanya. Jika masih tidak berfungsi, coba hapus instalan WhatsApp terlebih dahulu, sehingga data default diganti dengan yang baru. Jangan lupa untuk membuat cadangan sebelumnya, sehingga tidak ada data seperti chat dan media yang hilang.
  1. Buka Google Playstore.
  2. Cari WhatsApp.
  3. Ketuk tombol Uninstall.
  4. Kemudian ketuk tombol Install.
  5. Tunggu prosesnya sampai selesai.

4. Cek Pengaturan Preferensi Izin Akses Aplikasi WhatsApp


Cek Pengaturan Preferensi Izin Akses Aplikasi WhatsApp

Jika belum diselesaikan dengan cara di atas, penyebab lain yang dapat terjadi adalah karena izin akses ke kontak untuk aplikasi WhatsApp tidak aktif. Karena itu pengguna dapat memeriksanya terlebih dahulu.

Untuk memeriksa izin akses kontak untuk WhatsApp dapat dilakukan secara berbeda tergantung pada versi sistem operasi yang digunakan. Secara umum, pengguna dapat mengaksesnya melalui Pengaturan, lalu masuk ke bagian Aplikasi. Di bagian menu Aplikasi, pengguna akan melihat daftar aplikasi yang diinstal pada perangkat.

Cari aplikasi WhatsApp dari daftar yang ditampilkan pada menu. Masukkan pengaturan aplikasi, lalu pilih opsi Izin. Kemudian aktifkan izin di Kontak.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara untuk menampilkan nama kontak pada aplikasi apa yang perlu Anda coba. Sekarang Anda tidak perlu khawatir ketika nama kontak whatapp Anda menghilang.

Anda dapat melakukan ini dalam 4 cara di atas, yaitu membuka kontak yang diblokir, mengaktifkan izin akses kontak whatsapp, melakukan data yang jelas atau menginstal ulang aplikasi whatsapp Anda.

Sudah mencobanya? Bagaimana nama kontak Anda dikembalikan? Saya harap nama kontak Whatsapp Anda akan segera kembali.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....