-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Tarik Kembali Peserta Didik / Data Siswa Mutasi Yang Pernah Dikeluarkan Di Aplikasi Dapodik Sekolah Sendiri

Cara Tarik Kembali Peserta Didik / Data Siswa Mutasi Yang Pernah Dikeluarkan Di Aplikasi Dapodik Sekolah Sendiri - Peserta Didik yang terlanjur di mutasi atau sudah lama di mutasi melalui Dapodik untuk saat ini sulit untuk mengembalikan datanya untuk dimasukkan kembali ke Aplikasi Dapodik 2021.
Cara Tarik Kembali Peserta Didik / Data Siswa Mutasi Yang Pernah Dikeluarkan Di Aplikasi Dapodik Sekolah Sendiri
Cara Tarik Kembali Peserta Didik / Data Siswa Mutasi Yang Pernah Dikeluarkan Di Aplikasi Dapodik Sekolah Sendiri
Banyak teman-teman yang kebingungan mengenai hal ini, akan tetapi disini saya mendapatkan cara dari teman mengenai bagaimana caranya untuk menarik data siswa ke aplikasi dapodik kita lagi.

Sebelumnya untuk menarik kembali data siswa yang keluar dari sekolah, mutasi, dan juga siswa yang keluar tanpa melanjutkan ke sekolah lain tapi ingin kembali lagi ke sekolah yang lama sangat mudah untun mengembalikan dan menariknya kembali ke data Dapodik anda.

Pada aplikasi Dapodik 2021 sudah tidak bisa melihat password melalui klik kanan >> inpsect element, hal ini menunjukkan bahwa pada aplikasi dapodik 2021 keamanan akun lebih diprioritaskan.

Sedangkan bila dibandingkan dengan aplikasi dapodik yang versi sebelumnya penggunaan inspect element untuk melihat password akun masih dapat dilakukan.

Bagaimana cara  Menarik kembali peserta didik yang pernah dikeluarkan dari dapodik (PD Keluar) tapi masih di sekolah kita pada aplikasi dapodik versi 2021.

Untuk menarik atau memasukkan kembali siswa yang terlanjur dikeluarkan dari dapodik namun masih belum ditarik oleh sekolah lain, atau mungkin siswa itu terlanjur dikeluarkan dan tidak jadi pindah adalah dengan meminta bantuan ke admin dinas pendidikan untuk memasukkan kembali ke sekolah asalnya.

Tapi, sepertinya bagi ops yang tempat tinggalnya jauh dari Dinas Pendidikan, akan kerepotan pulang pergi ke dinas jika hanya meminta konfirmasi untuk memasukkan siswa yang terlanjur keluar dari dapodik. Namun, hal ini mungkin tidak terjadi bila admin dinas bersedia dikonfirmasi melalui media sosial seperti HP, WA, FB dan lain-lain.

Sebenarnya, untuk memasukkan kembali siswa yang telah terlanjur dikeluarkan dari dapodik sekolah, selain melalui Admin Dinas Pendidikan bisa melalui bantuan teman dekat sesama operator sekolah. Nah, bagaimana caranya  Menarik kembali peserta didik yang pernah dikeluarkan dari dapodik (PD Keluar) tapi masih di sekolah kita dengan meminta bantuan sesama operator sekolah lain?

Cara Tarik Kembali Peserta Didik / Data Siswa Mutasi Yang Pernah Dikeluarkan Di Aplikasi Dapodik Sekolah Sendiri

1. Anda bisa bekerjasama dengan operator sekolah lain yang dipercaya dapat membantu melalui WA, atau media lainnya.

2. Mintalah operator sekolah lain tersebut untuk menarik siswa yang akan kita masukkan kembali ke sekolah kita melalui link https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/

3. Jika operator sekolah lain tersebut sudah menariknya agar ia melakukan sinkronisasi aplikasi dapodiknya, Biasanya jika selesai sinkronisasi siswa yang ditarik akan berada di aplikasi dapodik sekolah lain.  

4. Jika nama siswa tersebut sudah berada di dapodik sekolah lain, mintalah operator sekolah tersebut untuk mengeluarkan siswa yang bersangkutan dan melakukan sinkronisasi.

5. Jika operator sekolah lain  sudah melakukan sinkronisasi, selanjutnya kita membuka akun dapodik online kita melalui link https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/,

6. Lakukan proses tarik peserta didik dan pilih nama sekolah dimana operator sekolah lain yang kita ajak bekerja sama tadi, pilih kelas (Rombel) dan pilih nama siswa pernah dikeluarkan dari dapodik  sekolah kita, jika sudah diconteng nama siswanya, klik DAFTARKAN.

7. Lihat, di menu siswa jika sudah masuk, di daftar siswa yang ada dilink https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/
Lakukan sinkronisasi pada aplikasi dapodik yang ada di Laptop / PC kita.


Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....