saluran whatsapp aulaku

Contoh RPP 1 Lembar Sesuai Edaran Mendikbud No. 14 Tahun 2019

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyederhanakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang selama ini menjadi tugas guru. Kini, pembuatan RPP bagi guru cukup satu lembar. Kini, komponen panjang itu hanya menjadi tiga komponen utama, yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian.
AULAKU.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyederhanakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang selama ini menjadi tugas guru. 


Kini, pembuatan RPP bagi guru cukup satu lembar. Kini, komponen panjang itu hanya menjadi tiga komponen utama, yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian. 
Tiga komponen itu memuat dalam satu lembar, jauh lebih sedikit dibanding belasan lembar yang selama ini harus diisi. 
RPP merupakan berkas rencana kegiatan pembelajaran tatap muka yang harus diisi guru sebelum memulai kelas. Mendikbud Nadiem mengatakan RPP ini penting untuk tetap diimplementasi. 
Namun, selama ini berkas RPP sangat menyita waktu guru-guru karena bisa sampai belasan halaman. 
Dari RPP itu, guru bisa melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang dilakukan di kelas, selain dapat memperbaiki kinerjanya di kemudian hari. 
Download Contoh RPP 3 Komponen DI SINI
Download Contoh RPP Semua Komponen DI SINI

Saya adalah orang yang sangat suka dengan hal hal yang baru Suka travelling dan tempat tempat bersejarah. Instagram : nuzulrhmn_ Jangan Lupa Difollow