NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Nomor Hp Siswa Yang Tidak Muncul Di Verval

  Oke Sahabat Operator yang lagi bingung kenapa sih nomor hp siswa ada yang tidak masuk ke dalam verval padahal kita sudah menginput data di Dapodik dan sudah melakukan Proses Sinkronisasi. Nah di sini saya akan menjelaskan sedikit kenapa nomor ponsel tersebut tidak terdaftar ke dalam verval.

Bisa jadi Nomor HP tersebut sudah berada di masa tenggang jadi untuk memproses verivikasi data itu agak sulit, untuk itu pastikan terlebih dahulu nomo-nomor yang mau di input itu dalam masa aktif atau tidak dalam masa tenggang.

Selanjutnya kita masuk ke web verval ponsel dan silahkan login untuk link verval ponsel bisa di lihat di samping berikut https://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id/index.php setelah login silahkan verivikasi nomor hp masing-masing dari siswa sampai selesai.

Jika ada salah satu siswa tidak muncul maka pastikan apakah siswa tersebut NISN nya tidak terdeteksi ganda di Verval PD jika terdetekdi ganda maka kita harus melakukan perbaikan data terlebih dahulu, dan pastikan data tersebut emang bener-bener sudah valid sebab jika nanti akan mencetak SPTJM itu tidak bisa di rubah lagi.

Setelah memverivikasi semua kita tinggal mencetak SPTJM jika menu SPTJM tidak muncul berarti atau tidak aktif berarti belom ada Data Balikan yang sudah di kroscek dari provider. Jika menu SPTJM sudah muncul berarti kita tinggal mencetaknya.

Jadi untuk melakukan verivikasi kita harus memperhatikan alurnya agar kita tidak salah dalam melakukan input data dan pastikan nomor hp tersebut emang real punya siswa.


Hanya ini yang bisa saya sampaikan semuga bermanfaat, satu lagi Penting kita harus pastikan dengan benar apakah Nomor Ponsel tersebut tidak dalam masa tenggang.

Share This Article :
Zizah Teknik
3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....