NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Ukuran LNB Receiver K-vision Bromo, Gardiner G-88HD Ottimo Parabola Jaring Dan Solid Supaya Dapat Sinyal Terkuat ( Biru / Hijau )

Ukuran LNB Receiver K-vision Bromo, Gardiner G-88HD Ottimo Parabola Jaring Dan Solid Supaya Dapat Sinyal Terkuat ( Biru / Hijau ) - Setelah beberapa minggu pengguna K-Vision dihantui dengan diacaknya siaran pada waktu habis Maghrib atau setiap jam 17.30 WIB Sore sampai Jam 22.00 WIB malam, saatnya anda harus mengetahui kenapa hal ini bisa terjadi di semua jenis receiver K-Vision mulai dari K-Vision C-Band Bromo C2000, Ku-Band Cartenz K1000, K1100, dan K2000, Gardiner G88-HD Ottimo, LG-Sat, dan juga Optus.

Ukuran LNB Receiver K-vision Bromo, Gardiner G-88HD Ottimo Parabola Jaring Dan Solid Supaya Dapat Sinyal Terkuat ( Biru / Hijau )

Siaran diacak / Gelap pada saat sore hari sampai malam hari dan terkadang seharian tidak ada sama sekali pada receiver K-Vision yang menggunakan Jenis Parabola model Jaring dan Solid dengan LNB C-band dikarenakan adanya perubahan dari Satelit Palapa D ke Satelit Telkom 4 yang mana Satelit Telkom 4 menjadi pilihan utama untuk saat ini.

Satelit Palapa D untuk saat ini memang sudah tidak digunakan lagi oleh semua jenis receiver parabola digital dikarenakan Palapa D gagal mencari pengganti dikarenakan pengganti Satelit Palapa D yang dinamakan Satelit Nusantara Dua / N1 gagal orbit pada saat peluncurannya dan meledak. Satelit Palapa D sendiri sudah hampir puluhan tahun dalam mengudara dan saatnya satelit Palapa D ini untuk Deorbit dan diganti. Karena Satelit Palapa D ini tidak ada penggantinya maka Satelit Telkom 4 menjadi pilihan utama semua Provider Stasiun Televisi diseluruh Indonesia supaya semua siaran masih tetap bisa dinikmati.

Berbicara dengan hal ini semua, maka tepatnya pada tanggal 1 Oktober 2020 Satelit Telkom 4 resmi menjadi pilihan utama untuk menyiarkan pada saluran Frekuensi C-Band untuk Receiver K-Vision, dan dengan sudah diresmikannya penayangan seluruh siaran di Telkom 4 maka semua saluran C-Band dialihkan ke Telkom 4.

Untuk mencari Telkom 4 di jenis receiver K-Vision tidak semudah mencari siaran di receiver jenis Matrix Garuda, Burger, Sinema, dan jenis receiver lainnya, akan tetapi untuk Telkom 4 di Receiver K-Vision harus jangan salah dalam masalah tracking karena salah sedikit saja sinyal pada kualitas sinyal akan tetap menjadi berwarna kuning mesti anda  tetap mendapatkan sinyal antara 70 - 80.

Disini anda tidak boleh salah, ini hasil ujicoba saya pada saat Tracking di semua rumah pelanggan yang saya servis, bermacam-macam variasi kerusakan, mulai dari LNB yang mati, Switch yang mati, Kabel dan peletakan LNB yang salah.

Untuk meletakkan jenis LNB C-Band khusus pengguna K-Vision semua merek bisa menggunakan rumus sebagai berikut :

  1. Parabola C-Band Jenis Jaring : Untuk anda yang menggunakan jenis Parabola Jaring baik tiu 6 Feet, 7 Feet, dan lainnya silahkan anda ukur pada garis 38, hal ini khusus pengguna parabola jenis Jaring, jika anda menggunakan Parabola Jenis Solid (Logam Full Tanpa Jaring ) harus menggunakan ukuran yang berbeda.
  2. Jika anda menggunakan Parabola C-Band Jenis Solid ( Logam Full Tanpa Jaring ) maka yang harus anda ukur adalah 40.
Nah, hal ini sudah saya praktekkan di semua pelanggan saya, anda juga bisa praktekkan hal ini supaya anda bisa mendapatkan siaran tanpa pada Kekuatan dan Kualitas Sinyal yang tidak akan ada perubahan sama sekali atau berwarna kuning.

Sekian mengenai artikel Ukuran LNB Receiver K-vision Bromo, Gardiner G-88HD Ottimo Parabola Jaring Dan Solid Supaya Dapat Sinyal Terkuat ( Biru / Hijau ) semoga bermanfaat.

Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....