NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Menangani / Perbaiki Penyebab HP Infinix Smart 4, 5, Hot 8, 9, 10, S5, S5, Note 7, Note 8, Di Cas Tidak Mengisi / Berkurang

Cara Menangani / Perbaiki  Penyebab HP Infinix Smart 4, 5, Hot 8, 9, 10, S5, S5, Note 7, Note 8, Di Cas Tidak Mengisi / Berkurang - Ponsel merek Infinix untuk tahun ini mulai menunjukkan taringnya di Indonesia, buktinya dengan dirilisnya produk pertama mereka Infinix Hot 2 yang dibesut dengan Android One mulai di lirik di Indonesia, karena harga yang murah membuat Ponsel ini laris manis dipasaran. Nah, kali ini saya akan membahas artikel tentang bagaimana caranya untuk memperbaiki HP Infinix S5 yang baterainya setelah di cas malah tidak bertambah dan adanya berkurang.

Cara Menangani / Perbaiki  Penyebab HP Infinix Smart 4, 5, Hot 8, 9, 10, S5, S5, Note 7, Note 8, Di Cas Tidak Mengisi / Berkurang

Infinix S5 merupakan ponsel yang di keluarkan oleh Infinix setelah larisnya penjualan produk barunya mereka yang dinamakan Infinix Hot 8 yang mempunyai Ram 4 dan Rom 64 dengan kapasitas dan harga yang termurah ini maka banyak yang melirik ponsel Infinix ini. 

Setelah rilis produk yang dinamakan Infinix S5 dengan kapasitas Ram 6GB dan Rom 128 GB saya sendiri membelinya karena diponsel yang sebelumnya saya selalu mendapatkan masalah diantaranya Penyimpanan yang begitu terbatas, main games seperti Games Mobile Legends, Freefire, dan PUBG selalu lag, maka saya melirik ke Infinix S5 dengan maksud untuk mengurangi hal itu.

Ponsel selalu ada yang namanya masalah, yang mana biasanya adanya baterai yang kembung, Kepala Charger yang mati, Kabel Data yang mati, dan ponsel yang mati total. Maka dari itu yang biasa dialami yaitu kepala dan kabel charger yang masalah dan mengalami putus.

Saat ini saya akan membahas mengenai masalah ponsel Infinix yang mengalami tidak bisa di cas atau setelah anda cas malah baterai berkurang atau tidak mengisi sama sekali, padahal kabel data dan kepala charger tidak ada masalah. Ada beberapa penyebab HP Infinix S5 tidak bisa di cas atau dicas malah berkurang diantaranya adalah :

  1. Kabel Data Tidak Original
  2. Kabel Data Putus
  3. Kepala Charger Troubel atau Mati
  4. Konektor USB Dari Ponsel rusak atau Patah

Kabel Data Tidak Original

Kabel Data yang tidak original akan menyebabkan banyak masalah pada ponsel kita diantaranya adalah pada alat diode yang berada pada bagian konektor USB yang mengatur masuk keluarnya listrik dan juga tidak stabilnya listrik yang masuk ke usb dan membuat Baterai menjadi cepat habis dan kembung.

Kabel Data Putus

Kabel data yang putus dan sudah tidak layak karena biasanya pemakai tidak melipat dengan benar setelah habis digunakan dan juga terkadang banyaknya kabel data tidak original yang anda beli yang menyebabkan cepat rusak pada kabel USB.

Kepala Charger Troubel / Mati

Kepala Charger yang mati menyebabkan tidak bisanya arus listrik masuk ke Kabel data dan HP anda, maka dari itu silahkan anda belikan atau coba kepala charger yang bagus dan usahakan beli yang original.

Konektor USB Rusak / Patah

Nah, ini yang sering terjadi, dan banyaknya masalah baterai ponsel setelah di cas malah tidak bertambah, biasanya yang rusak pada bagian konektor USB yang rusak dan tidak sinkron dengan Kabel USB yang and punya.

Solusi / Cara Menangani Baterai Ponsel Infinix S5 Di cas tidak mengisi atau malah berkurang adalah silahkan periksa yang pertama adalah pada bagian kepala charger, setelah anda periksa bagian kepala charger dan tidak ada masalah di ponsel lain maka langkah kedua adalah cek kabel data apakah normal atau tidak, dan jika kabel data dan kepala charger tidak ada masalah maka yang harus anda lakukan adalah periksa pada bagian konektor USB, jika konektor USB yang rusak and tidak bisa memperbaiki karena hanya pihak servis ponsel atau servis hp saja yang bisa mencopot atau memperbaiki maka langkah anda silahkan serahkan ke kounter terdekat yang didalamnya terdapat tukang servis.

Sekian artikel mengenai Cara Menangani / Perbaiki  Penyebab HP Infinix Smart 4, 5, Hot 8, 9, 10, S5, S5, Note 7, Note 8, Di Cas Tidak Mengisi / Berkurang semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....