NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Cek Apakah Anda Penerima Bantuan BPUM Banpres Produktif Usaha Mikro Atau Tidak

Cara Cek Apakah Anda Penerima Bantuan BPUM Atau Tidak - Banyak yang bertanya bagaimana caranya untuk mendaftar BPUM atau bagaimana cara mendapatkan bantuan BPUM, apa saja syarat yang harus dilengkapi untuk bisa terdaftar sebagai peserta BPUM. Nah, disini saya akan bagikan kepada teman-teman sesuai dengan apa yang saya dapatkan tentang bantuan BPUM ini.

BPUM adalah singkatan dari Banpres Produktif Usaha Mikro ( BLT UMKM ) yang mana bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang mempunyai usaha Mikro UMKM yang terdampak Covid-19.

Bagaimana Cara Mendapatkan Bantuan BPUM

Untuk mendapatkan Bantuan BPUM syarat utamanya anda harus mempunyai Usaha kecil seperti Usaha toko rumahan, toko klontongan, dan lain sebagainya.

Kalau bicara bagaimana caranya untuk mendapatkan Bantuan BPUM saya sendiri bingung, karena saya tidak pernah mendaftar sama sekali mengenai BPUM, akan tetapi setelah saya diberhentikan oleh paman saya untuk segera ambil bantuan BPUM di balai desa besok, saya langsung bergegas untuk datang ke balai desa.

Keesokan harinya saya langsung mengecek ke website resminya di  eform.bri.co.id/bpum di khawatirkan penipuan karena jika dari syarat saya tidak memenuhi kriteria tersebut.

Setelah saya  cek e...! Nama saya muncul sebagai penerima bantuan BPUM dan disitu tertera nama dan nomor rek saya yang sudah kadaluarsa alias mati.

Setelah saya lengkapi semua syarat maka saya langsung ke bank BRI dan disana saya ditanyakan apakah benar mempunyai usaha atau tidak.

Setelah itu buku rekening saya diperiksa dan ternyata yang dapat nomor rekening saya yang sudah mati, saya disuruh untuk ke kantor polisi untuk segera mengurus data tersebut supaya rekening yang lama saya bisa hidup dan dapatkan bantuannya.

Setelah semua diurus dan akhirnya cair.

Inti dari pembicaraan saya diatas :
1. Saya tidak mendaftar BPUM
2. Saya tidak mempunyai usaha, cuma kredit di akulaku
3. Saya tidak mempunyai toko yang punya ibu saya, tapi sebenarnya toko itu memang milik saya dulunya.
4. Saya terdaftar acak dari server mereka.

Bagi teman-teman yang penasaran 

1. Cek di web eform.bri.co.id/bpum
Masukkan nomor KTP anda>>> isi kode verifikasi>>> proses pertanyaan

Cara Cek Apakah Anda Penerima Bantuan BPUM Banpres Produktif Usaha Mikro Atau Tidak

2. Jika anda terdaftar maka akan ada balasan seperti dibawah ini, jika tidak maka akan ada pemberitahuan anda tidak terdaftar sebagai penerima BPUM.


Sekian artikel mengenai Cara Cek Apakah Anda Penerima Bantuan BPUM Banpres Produktif Usaha Mikro Atau Tidak semoga bermanfaat.
Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....