Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA SCAN ULANG RECEIVER DAN MENAMBAH TRANSPONDER ATAU UPDATE CHANEL DI SEMUA PRODUK K-VISION 2021

CARA SCAN ULANG RECEIVER DAN MENAMBAH TRANSPONDER ATAU UPDATE CHANEL DI SEMUA PRODUK K-VISION 2021.
Blind Scan atau scan ulang di gunakan untuk memperbaharui chanel pada receiver biasanya ini di gunakan apabila ada perubahan transponder chanel, atau bisa saja ada penambahan chanel baru .
terkadang ada bermacam macam cara memperbarui Daftar chanel dan yang paling cepat adalah melakukan blind scan, namun terkadang tidak semua blind scan bisa berhasil biasanya ada yang tidak muncul chanel yang di inginkan meskipun sudah di scan ulang. 
Nah kalo muncul permasalahan begini mudah saja.
 Tinggal anda masukkan Transponder siaran tersebut lalu scan buta pasti berhasil.
 Selanjutnya saya akan membagikan beberapa cara atau tips untuk mengscan ulang chanel k-vision untuk chanel berbayar ataupun chanel FTV premium gratis, berikut caranya.
K-VISION TYPE BROMO C1000, C1200
Pertama tama silahkan klik tombol menu kemudian geser ke menu paling kanan (konfigurasi), pada menu Instalasi DVBS tekan OK, pada menu DAFTAR TP tekan OK, pastikan pada satelit telkom 4 dan Transponder 3600 V 31000 (pastikan kualitas sinyal minimal 55%) lalu tekan OK pada transponder tersebut, pastikan Hanya FTA pada posisi TIDAK lalu pilih OK/CARI, tekan OK/YA jika sudah selesai.
K-VISION TYPE BROMO C2000
Silahkan klik menu dan cari menu instalasi lalu arahkan ke satelit TELKOM 4, lalu tekan tombol SAT, arahkan ke transponder 3600 V 31000 atau 3599/3601 V 31000 (biasanya No.1 paling atas dan pastikan kualitas sinyal minimal 55%), kemudian tekan tombol biru diremote (kanan atas remote), pastikan Hanya FTA pada posisi TIDAK lalu pilih OK/CARI, tunggu proses scan selesai dan tekan OK/YA.
TIPS ke 2
Lakukan seperti di atas masuk ke menu instalasi tekan OK, arahkan ke satelit KVISION,pastikan kualitas sinyal minimal 55%, kemudian tekan tombol biru diremote (kanan atas remote), pastikan Hanya FTA lalu pilih OK/CARI, tunggu proses scan selesai dan tekan OK/YA.
K-VISION TYPE CARTENZ K2000
Silahkan klik tombol menu lalu klik menu instalasi tekan OK, arahkan ke satelit K-vision pastikan kualitas sinyal minimal 65% jika ya, kemudian tekan tombol biru diremote (kanan atas remote), pastikan Hanya FTA lalu pilih OK/CARI, tunggu proses scan selesai dan tekan OK/YA.
K-VISION TYPE CARTENZ K1100
Silahkan klik tombol menu lalu cari menu konfigurasi atau (menu paling kanan), menu Instalasi Saluran tekan OK, masukkan pin 1111 tekan OK, pilih pencarian saluran otomatis, pastikan satelit Measat3/3A (91.5E) lalu tekan ok atau mulai
K-VISION TYPE CARTENZ K1000, K1200
Silahkan klik tombol menu dan carilah menu konfigurasi di menu Instalasi DVBS tekan OK, pada menu DAFTAR TP tekan OK, pada satelit measat3A menggunakan Transponder 12396 H 31000 dan 12436 H 31000 tekan OK pada transponder pertama, pastikan Hanya FTA pada posisi TIDAK lalu pilih OK/CARI, tekan OK/YA lalu kemudian masukkan lagi TP ke duanya dengan cara yang sama
Begitulah Beberapa cara atau tips untuk mengscan ulang chanel atau memperbaharui chanel siaran pada receiver k-vision komplit yang bisa saya bagikan untuk pemirsa pengguna parabola digital dan semoga bermanfaat.