saluran whatsapp aulaku

[Lengkap] Tutorial Mudah Menglock Siaran Satelit Asiasat9

Halo pemirsa pengguna parabola digital ketemu lagi dengan saya dalam membahas tentang satelit Parabola mari kita bahas soal Satelit Asiasat9.

Tutorial Mudah Menglock Siaran Satelit Asiasat9- Halo pemirsa pengguna parabola digital ketemu lagi dengan saya dalam membahas tentang satelit Parabola mari kita bahas soal Satelit Asiasat9 yang belakangan ini benar-benar menjadi bahan perbincangan dikalangan tracker.

 Sebagaimana yang di informasikan bahwa Tivi Plus yang selama ini dalam transponder milik Ninmedia saat ini telah migrasi dan aktif di satelit Asiasat 9.

Sekarang kami akan membagikan cara mudah tracking secara umum bagaimana cara mudah lock satelit Asiasat 9 dengan menggunakan dish mini (dish eks pay tv).


Hal inii di peruntukan bagi pemula atau yang belum tau sebagai referensi tambahan saja bagi anda yang berkeinginan melock asiasat 9.yang mana antena ada disatu wilayah berbeda di wilayah lainnya sehingga memungkinkan anda perlu referensi tambahan lainnya..

Kita akan memulai dari sini

Pertama adalah orbit lebih jelasnya Satelit Asiasat9 berada pada orbit 122 derajat bujur timur, yang sebagian besar wilayah khususnya Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan sebagian Pulau Jawa arah antena parabola condong ke timur (matahari terbit). Atau bisa di bilang bahwa bertolak belakang dengan arah antena pada satelit Chinasat 11 (Ninmed


Dan ukuran antena ini pakai yang pendek kami buat kurang lebih 1 meter saja, selain mudah melakukan trackingnya namun dikarenakan mouting dan tiang asli dari dish sudah tidak ada. Sehingga kami modifikasi dengan langsung menggunakan balok ulin.

• Cara Lock Siaran Tivi Plus dengan Mudah

• Kami anggap semua perlengkapan sudah semua tersedia, dan hanya akan memulai proses tracking. 
Pertama silahkan anda buat dulu nama satelit di pengaturan receiver (optimal). 


Kedua adalah setting LNB-Freq bila disana terpilih 5150 ( untuk C Band), maka silahkan ubah menjadi Universal (9750-10600) (untuk KU Band) selebihnya tinggal sesuaikan saja, lalu save perubahan.

Selanjutnya atau langkah ke tiga masukkan transponder asiasat 9. Biasanya untuk Transponder yang di pakai adalah 11.490 V 45.000 milik MYTV Broadcasting yang kami anggap adalah frekuensi terkuat di Asiasat 9 KU band.

Setelah selesai memasukkan Transponder selanjutnya tracking kesatelit asiasat 9 dengan memposisikan transponder yang baru kita input.

Pastikan bar kualitas sinyal bisa menangkap perubahan sinyal dan mulailah menggerakan antena keatas-kebawah (barat-timur) secara perlahan. Jika tidak ada perbedaan atau perubahan tanda-tanda sinyal lakukan kembali cara awal tadi dengan mengkombinasikan menggerakan antena ke utara-selatan.

Pastikan anda menggerakkan secara perlahan saat mentracking bila sinyal juga belum terdeteksi memutar antena secara horisontal perlu anda lakukan.

Apabila kemungkinan terlock bagi para pemula sangat cepat. Jadi anggaplah sudah dapat sinyal terdeteksi maksimal kan sinyalnya hingga 83% (kami menggunakan receiver Skybox A1 Plus). Bila sudah coba kecangkan terlebih dahulu baut mounting utama hingga kecang.

Setelah selesai di kencang kan tinggal scan transponder tersebut hingga selesai. Kemudian masukkan transponder (frekuensi dan simbol rate) target yaitu transponder Tivi Plus yaitu 12.655 V 45.000 dilanjutkan scan sampai selesai.
Begitulah kira-kira tutorial lengkap mentracking Satelit Asiasat9 yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat buat para pemirsa.

Terimakasih

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung