saluran whatsapp aulaku

KUMPULAN NAMA SATELIT SIARAN YANG MUDAH DI JANGKAU DI INDONESIA

KUMPULAN NAMA SATELIT SIARAN YANG MUDAH DI JANGKAU DI INDONESIA


1. Telkom 4 108.0°E – C-band
Ketika Satelit palapa d gagal orbit hingga membuat banyak chanel yang pindah ke telkom 4 di 2020, Telkom 4 menjadi satelit dengan jumlah channel TV Indonesia terbanyak.
Jadi semua pengguna parabola digital di harus kan lock ke telkom 4 lalu memasukkan frekuensi satu persatu cukup Blind Scan – Hanya FTA Anda langsung bisa mendapatkan ratusan channel TV Indonesia.

Kita harus memakai Receiver khusus untuk nonton siaran TV satelit gratis Telkom 4 tidak Sembarang receiver bisa nonton dan disarankan memakai MPEG-4 karena belakangan channel TV upgrade format video ke MPEG-4.

Dan bagi semua pelanggan yang menjadi pengguna parabola jaring adalah Nusantara Satu 146.0°E Sayang jumlah channel sangat minim.
Kalian juga bisa menargetkan satelit luar negeri yang jangkauannya sampai Indonesia Sebut saja Asiasat 5, Asiasat 7, Chinasat 10 dll.
2. Asiasat 9 122.0°E – Ku-band

Satelit ini di khusus kan bagi pengguna parabola mini, pasti banyak yang berfikir tentang Ninmedia Walaupun kian meredup sejak hilangnya MNC Group dan EMTEK namun channel FTA masih banyak sekali
Namun ninmedia kiniberada di Asiasat 9 setelah migrasi dari Chinasat 11 Siaran FTA tidak terbatas lokal saja, ada beberapa channel Cina, Qatar, Korea dan Jepang. Saluran TV Nasional cukup lengkap seperti Trans TV, Trans 7, RTV, TVRI, Kompas dll.
Untuk jaringan Ninmedia  bisa ditonton dengan sembarang receiver asalkan MPEG-4 Yang kalian persiapkan kelengkapan parabola dan LNB Ku-band.
Namun ninmedia itu juga memiliki decoder rekomendasi meskipun paketannya tidak sebagus milik Pay TV, belum ada channel sports. Tidak heran mereka lebih sering jadi yang kedua.
3. Measat 3a 91.4°E – Ku-band

Dan merupakan bagian daril siaran gratis dari K-Vision, frekuensinya adalah 12436 H 31000 Jumlah channel yang didapatkan tidak sampai 20.
4. Measat 3b 91.5°E – Ku-band

Satelit ini merupakan satelit untuk menglock siaran gratis yang diberikan oleh Nusantara HD jumlah saluran TV yang disediakan hanya belasan saja.
Measat 3a dan 3b berada di orbit yang beda 0,1 derajat Ini artinya bisa dilock bersama dengan mudah Kalian bisa manfaatkan channel FTA dari keduanya, kebetulan juga channelnya berbeda. Cocok bagi yang kesulitan lock Ninmedia.
5. SES 9 108.2°E – Ku-band

Untuk Satelit ini kita tidak harus hanya  menggunakan receiver k-vision bisa juga memakai NEX Parabola dan Matrix Garuda juga memberikan siaran FTA untuk Ku-band SES 9 yang terletak di 108,2 derajat bujur timur membuatnya lebih mudah dilock dibandingkan satelit lain.

Dan untuk tv yang menayangkan siaran dakwah misalnya saja Rodja TV, Sunna TV, Al Imam TV, Quran TV, Ahsan TV dan Surau TV khusus dakwaj


Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung