Yuks gabung Ke Group Affiliate

Cara Mengubah Tampilan Keyboard di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Tampilan Keyboard di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Tampilan Keyboard di Android Tanpa Aplikasi - Penggunaan keyboard pada perangkat Android merupakan bagian penting dalam pengalaman pengguna. Beberapa orang mungkin merasa bosan dengan tampilan keyboard standar yang disediakan oleh sistem operasi mereka. Namun, tidak semua pengguna ingin menginstal aplikasi pihak ketiga hanya untuk mengubah tampilan keyboard mereka. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengubah tampilan keyboard di Android tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan. Berikut ini adalah beberapa metode yang dapat Anda coba:

1. Memanfaatkan Keyboard Bawaan: 

Banyak perangkat Android memiliki opsi pengaturan yang memungkinkan Anda mengubah tampilan keyboard bawaan. Cari pengaturan "Bahasa & Input" atau "Keyboard & Input Methods" di menu pengaturan perangkat Anda. Di sana, Anda akan menemukan pilihan untuk mengubah tema, tampilan, atau gaya keyboard. Beberapa pilihan yang umum adalah mengubah warna latar belakang, mengganti jenis huruf, atau menambahkan efek visual.

2. Menggunakan Keyboard Pihak Ketiga yang Disesuaikan: 

Beberapa pabrikan perangkat Android menyediakan opsi untuk mengunduh tema atau gaya keyboard tambahan dari toko aplikasi mereka. Periksa toko aplikasi perangkat Anda (misalnya Google Play Store) dan cari "keyboard tema" atau "keyboard skin" untuk menemukan opsi yang dapat Anda gunakan. Setelah mengunduh dan memasang tema atau gaya keyboard yang diinginkan, Anda biasanya dapat mengaktifkannya melalui pengaturan keyboard di perangkat Anda.

3. Menggunakan Keyboard Virtual: 

Jika Anda ingin tampilan yang sepenuhnya berbeda, Anda dapat mencoba menggunakan keyboard virtual yang tersedia secara online. Beberapa keyboard virtual populer adalah SwiftKey, Gboard, atau TouchPal Keyboard. Cari keyboard virtual ini di toko aplikasi perangkat Anda dan unduh salah satunya. Setelah menginstal keyboard virtual, ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengaktifkannya dan mengatur tampilan sesuai keinginan Anda.

4. Menggunakan Tema Launcher: 

Jika Anda menggunakan launcher pihak ketiga, ada kemungkinan bahwa mereka menawarkan tema yang dapat mempengaruhi tampilan keyboard juga. Periksa pengaturan atau opsi tema di launcher Anda dan lihat apakah ada opsi untuk mengubah tampilan keyboard. Beberapa launcher populer seperti Nova Launcher, Apex Launcher, atau Microsoft Launcher menyediakan pilihan ini.

Saat mengubah tampilan keyboard di Android, penting untuk diingat bahwa setiap perangkat atau versi sistem operasi mungkin memiliki opsi dan pengaturan yang sedikit berbeda. Jika Anda tidak menemukan opsi pengaturan yang sesuai, Anda mungkin perlu mempertimbangkan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengubah tampilan keyboard.

Meskipun mengubah tampilan keyboard dapat memberikan sentuhan personalisasi yang menarik pada perangkat Android Anda, penting untuk memastikan bahwa sumber aplikasi atau tema yang Anda gunakan aman dan terpercaya. Selalu periksa ulasan pengguna dan reputasi pengembang sebelum menginstal aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Terimakasih anda sudah berkunjung
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.