saluran whatsapp aulaku

[Update] 3 Cara Mengatasi Capcut Tidak Bisa Ekspor Video

Secara umum, setelah Anda selesai mengedit video di Capcut, langkah selanjutnya adalah mengekspor video tersebut.

Secara umum, setelah Anda selesai mengedit video di Capcut, langkah selanjutnya adalah mengekspor video tersebut. Agar nantinya video yang kamu edit di Capcut bisa disimpan ke Galeri.

Namun masalahnya bagaimana jika project video yang sudah Anda edit di Capcut tidak bisa di ekspor? Ya tentu saja rasanya percuma karena kita tidak bisa menyimpan video yang sudah diedit.

Jadi, jika Anda mengalami Capcut tidak bisa mengekspor video, jangan beralih ke aplikasi lain terlebih dahulu. Karena disini saya akan menjelaskan beberapa cara mengatasi Capcut tidak bisa ekspor video.

Cara Mengatasi Capcut Tidak Bisa Ekspor Video

Capcut tidak bisa ekspor video merupakan salah satu masalah yang paling sering muncul. Ada beberapa penyebabnya, seperti cache yang menumpuk sehingga memori internal tidak memiliki cukup ruang kosong.

Kalau iya langsung saja kita bahas cara mengatasi Capcut tidak bisa ekspor video sebagai berikut :

1.Hapus Proyek Video yang Tidak Digunakan

Saat Anda mengedit video di Capcut, biasanya video tersebut akan disimpan sebagai proyek. Nah, setelah selesai di edit, biasanya project tersebut masih tersimpan di aplikasi Capcut.

Oleh karena itu, disarankan untuk mencoba menghapus semua proyek yang sudah selesai. Sebab cara ini juga bisa berfungsi untuk mengurangi penyimpanan data pada aplikasi Capcut.

2. Periksa Memori Internal

Selanjutnya Anda juga bisa mengecek memori internal pada ponsel yang Anda gunakan. Pastikan Anda masih mempunyai cukup ruang kosong untuk menyimpan hasil ekspor video dari Capcut.

Karena jika Anda tidak memiliki cukup ruang kosong, pastinya Anda tidak akan bisa mengekspor video di Capcut. Oleh karena itu, sebaiknya coba periksa terlebih dahulu.

Jika sudah penuh, Anda bisa menghapus atau membackup beberapa file di ponsel hingga memiliki cukup ruang kosong.

3. Ubah Resolusi Video

Jika masih tidak bisa, Anda bisa mencoba mengubah format atau resolusi video yang akan diekspor. Misalnya sebelumnya Anda mengatur format video pada resolusi 2K/4K.

Kemudian Anda bisa memperkecil resolusinya menjadi bawah, atau 1080p. Anda juga dapat mengatur format lain, seperti Frame Rate dan Bit Rate. Setelah mengubah format, coba ekspor lagi.

Pengaturan format video ini juga mempengaruhi besar kecilnya file video yang akan Anda ekspor. Semakin tinggi resolusinya, semakin besar ukuran filenya.

Akhir kata

Itulah beberapa cara mengatasi Capcut tidak bisa ekspor video. Anda bisa mencoba satu per satu untuk memperbaikinya.

Karena berdasarkan pengalaman kami, tidak bisa mengekspor video sering kali terjadi karena memori internal tidak cukup untuk menyimpannya.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan mengenai hal di atas, silakan kirimkan melalui komentar. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkunjung