NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Cara Mengatasi Rombongan Belajar Terdeteksi Pembelajaran Untuk Rombel Kelas Sudah Terisi

Cara Mengatasi Rombongan Belajar BUG Di Aplikasi Dapodik 2020.a


Cara Mengatasi Rombongan B
elajar Terdeteksi Pembelajaran Untuk Rombel Kelas Sudah Terisi, Untuk Mengubah Tingkat, Harap Kosongkan Pembelajaran terlebih Dahulu - Aplikasi Dapodik merupakan Aplikasi yang dibuat oleh Kementrian Pendidikan yang gunanya untuk mendata Sekolah baik itu siswa, guru, bantuan, dll secara Online.

Adanya APlikasi Dapodik sangat membantu sekali sekolah yang ada di perkotaan, karena dengan adanya Online pengeluaran biaya untuk pengurusan data yang seharusnya data dikirim ke Cabang Dinas atau ke Provinsi sekarang tinggal kita input di Aplikasi Dapodik untuk melaporkan Data Sekolah.
Setiap tahunnya Aplikasi Dapodik selalu di perbaharui, karena menyesuaikan dengan keadaan Sekolah atau program sekolah atau pemerintah dalam hal pendidikan. Sampai saat ini Dapodik sudah versi Dapodik 2020 dan penyempurnaannya di Dapodik 2020.a.

Adanya Trouble atau bug di Aplikasi Dapodik 2020 terutama jenjang SMK dibagian Kompetensi Keahlian, Rombongan Belajar atau Rombel dan Pembelajaran membuat admin Dapodik merilies Versi terbarunya di Dapodik 2020.a.

Setelah Riliesnya patch Dapodik 2020.a masih banyak saja yang masalah mengenai bagian Rombel dan Pembelajaran. Dibawah ini adalah contoh Bug yang harus ditangani supaya bisa disinkron dan sekolah bisa dengan tenang karena sudah mengerjakan.


Eror diatas biasanya akan menyebar ke bagian Pembelajaran karena Pembelajaran ada di bagian Rombel juga. Biasanya ada pemberitahuan seperti dibawah ini.


Mohon Periksa Kembali isian data Program/Kompetensi Keahlian serta Kurikulum, pastikan pilihan anda sesuai dengan aturan Spektrum dan Struktur Kurikulum yang Berlaku.

Langkah saya untuk mengatasi hal diatas adalah dengan cara menghubungi pihak Cabang dinas tempat anda bekerja, setelah itu dari pihak cabang dinas akan meminta kepada anda foto atau scan mengenai Ijin Operasional Terbaru yang pastinya sekolah anda sudah memperbaharuinya, jika tidak maka tidak akan diterima.

Setelah Scan sudah dikirim ke cabang dinas melalui WA tunggu beberpa menit pihak Cabang Dinas akan menyuruh anda untuk mensinkron lagi aplikasi dapodik anda, setelah aplikasi dapodik tersinkron pastinya anda log out setelah itu bisa Login kembali.
Jika cara itu tidak berhasil anda bisa lakukan dengan cara Uninstal Aplikasi Dapodik 2020 / 2020.a dan instal kembali APlikasi Dapodik terbaru 2020.a, Setelah selesai Instal silahkan anda Login kembali dan pastikan anda sudah mendaftarkan dulu atau memasukkan prefil sekolah anda untuk daftar offline dan untuk daftar online jangan lupa dengan kode registrasi.

Setelah bisa login silahkan cek kembali pada bagian Rombel, Pastinya sudah tidak akan masalah lagi, tapi jika masih masalah pastikan untuk menghubungi pihak Cabang dinas atau bisa langsung ke Cabang dinas terdekat tempat anda.

Baca Juga: Bimbel Online Gratis dari Kemendikbud Selamanya

Nah, itu yang saya lakukan mengenai eror di bagian Rombel, jika masih kurang paham bisa menghubungi saya via WA ke no. 085203479826. Terima kasih...!! Hidup Operator..! Ha...!!
Share This Article :
Sulaimi

Seorang guru honorer SMK di Pulau Bawean yang ingin membagikan sedikit ilmu yang dimiliki

3673083153873386998