NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

6 Syarat Mengajukan Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Siswa Tidak Mampu Lulusan SMA/SMK

6 Syarat Mengajukan Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Siswa Tidak Mampu- Perlu kita ketahui banyak semua orang yang ingin melanjutkan perguruan tinggi ( kuliah) setelah lulus SMK/SMA. namun hal tersebut ada sebagian orang yang tidak mampu untuk melanjutkannya di karnakan biaya kuliah yang sangat mahal.

 6 Syarat Mengajukan Beasiswa Kuliah Gratis

Namun  hal bisa kita tepis dari pikiran kita yang mempunyai sebuah keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan karna sekarang kita dapat kuliah melalui jalur Beasiswa (Bidik Misi). tapi untuk mendapatkan Beasiswa kamu harus mengetahui syarat mengajukan Beasiswa tersebut.

Baca Juga: 3 Jenis Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Siswa Kurang Mampu Lulusan SMA/SMK

Maka dari itu kamu harus baca syarat untuk mengajukan Beasiswa Kuliah Gratis untuk kamu yang tidak mampu dengan ekonomi, baiklah untuk lebih jelasnya tentang syarat mengajukan Beasiswa Kuliah gratis tersebut di bawah ini.

Syarat Mengajukan Beasiswa Kuliah Gratis Untuk Siswa Tidak Mampu:

1. Tidak Pernah  atau sedang Menerima Beasiswa 

Ketika kamu mengajukan sebuah Beasiswa Kuliah gratis kamu pastikan tidak pernah menerima Beasiswa ataukah Kamu sedang menerima Beasiswa dari pihak manapun. untuk syarat pertama ini kamu pastikan terlebih dahulu sebelum mengajukan Beasiswa untuk mendapatkan Beasiswa Kuliah gratis.

2. Sudah Lulus Jenjang SMK/SMA

Untuk syarat kedua ini pastikan kamu sudah mempunyai Ijazah SMK/SMA untuk mendapatkan Beasiswa kuliah gratis, karena kalau belum punya Ijazah SMA/SMK kamu gak bakal dapat Beasiswa Kuliah gratis.

Baca Juga:3 Jalur Dan Jadwal Masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) Tahun Akademik 2020/2021

3. Berprestasi Secara Akademik

Mempunyai prestasi secara akademik ini merupakan sebuah syarat untuk kamu yang ingin mendapatkan Beasiswa Kuliah gratis, untuk pengajuan program Beasiswa ini kamu harus mempunyai sebuah nilai-nilai yang bagus di sekolah.

Karena para penyelenggara program Beasiswa tidak ingin mempunyai Mahasiswa yang mempunyai nilai Akademik yang biasa saja. namun setidaknya kamu mempunyai nilai rata-rata 80 ke atas atau mendapatkan peringkat 10 besar di kelas.

4. Mempunyai Surat Keterangan Tidak Mampu

Ketika kamu mempunyai nilai prestasi Akademik yang biasa saja mungkin saja dengan mempunyai surat keterangan tidak mampu dari pihak Kelurahan dan Kecamatan. dengan mempunyai surat  keterangan tidak mampu ini dapat mengajukan dan mendapatkan program Beasiswa. tapi kamu pastikan juga Nilai kamu tidak jelek-jelek banget.

5. Berprilaku Baik

Syarat selanjutnya yaitu tentang  prilaku diri kamu, hampir semua program Beasiswa Kuliah yang membiayai calon mahasiswa yang mempunyai prilaku sangat baik secara Agama dan Sosial, tidak suka melanggar peraturan, serta norma-norma yang telah berlaku. apalagi melanggar akan aturan-aturan hukum negara Indonesia ini.

Baca Juga:Beasiswa S1 untuk Para Penghafal Al-Quran Di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

6. Melengkapi Dokumen Persyaratan

Persyaratan terakhir yaitu kamu juga harus melengkapi persyaratan administrasi, sesuai yang diintruksikan pihak pemberi program beasiswa. Biasanya, dokumen-dokumen yang diperkukan tersebut, seperti formulir, surat keterangan tidak mampu, kartu keluarga, kartu tanda penduduk (KTP), SKCK, dan sejenisnya.

Nah, itu 6 syarat yang harus dipersiapkan untuk kamu lulusan SMA/SMK yang ingin mendapatkan beasiswa kuliah gratis dari pihak kampus atau dari pemerintah utamanya dari kementrian Kemendikbud.


Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....