-->
NaB6NaZ5NaV8Nat6NaN5Mqp4LSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE103

Rumus Cepat Menghitung Penjumlahan di Excel 2007, 2010, 2013, 2016, 2019

Rumus Cepat  Menghitung Penjumlahan di Excel- Menggunakan Microsoft Exce suatu hal yang sangat mudah terutama untuk para pekerja kantor di bidang akuntansi dan juga bagi teman-teman SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan karena dalam mengoperasikan Microsoft Excel sangatlah mudah.

Sebelum mengoperasi Microsoft Excel pastikan terlebih dahulu anda sudah menginstal aplikasi Microsoft Office di laptop atau komputer kalian. Jika kalian belum menginstall dan mendownloadnya yuk silahkan baca dan download di bawah ini.

Baca Juga: Download dan Aktifasi Microsoft Office 2016

Setelah kalian install Microosft Office selanjutnya kalian tinggal mempeajari  aplikasi Microsoft Excel mulai dari membuat dokumen baru dan belajar rumus menghitung penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian.

Rumus cepat menghitung penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian di excel kalian bisa ikuti tutorialnya di bawah in yang akan saya bahas agar membantu anda ketika mengoperasi excel untuk mendata sebuah dokumen yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkaian, dan lai sebagainya.

Rumus Umum Menghitung Penjumlahan:


Rumus Umum Penjumlahan

Rumus umum yang di gunakan untuk penjumlahan yaitu menggunakan Operator Plus (+) dan cara menerapkan rumusnya sangatlah sulit dan lama sehingga membuat pekerjaan kita tidak cepat selesai dan memakan waktu yang sangat lama.

Baca Juga: Cara Membuat Hyperlink Microsoft Power Point

Contoh:
=C6+C7+C8+C9+C10+C11
Itu rumus yang umum di gunakan untuk  menjumlahkan sebuah data di Microsoft Excel sehingga dengan menggunakan rumus tersebut kita harus menulis secara manual dan memerlukan waktu yang sangat lama banget. Tapi kali ini saya akan membahas di bawah ini tentang rumus cepat menghitung penjumlahan.

Rumus Cepat Menghitung Penjumlahan:


Rumus Cepat Penjumlahan


Rumus cepat penjumlahan di Microsoft Excel yang banya orang belum mengetahui adalah dengan cara penjumlahan berikut ini. karena rumus cepat ini hanya kebanyakan di lakukan oleh para pekerja kantor juruan akutansi dan juga di teman jurusan TKJ dan lain sebagainya.

Baiklah mari kita simak tutorial lengkapnya di bawah ini tentang rumus cepat penjumlahan agar supaya membantu kalian semua yang pada kerja di rumah.

Baca Juga: 5 Fitur Tersembunyi Microsoft Word

Sebagai contoh rumus cepat penjumlahan untuk menjumlahkan data sebuah angka pada range E2 sampai E7 rumus excel yang digunakan adalah:
=SUM(C6:C11)
Nah, itulah rumus cepat menghitung penjumlahan yang dapat anda gunakan untuk mendata-data angka di Microsoft Excel dan rumus ini banyak di gunakan para pekerja kantoran di bagian akutansi. semoga dengan informasi dapat memudahkan anda yang lagi kerja di rumah.

Semoga dengan artikel ini bermanfaat tunggukan artikel selanutnya membahas tentang rumus cepat pengurangan, rumus pengkalian, dan pembagian di artikel selanjutya semoga dengan artikel ini bermanfaat.






Share This Article :
Moh. Shahibul 'Ulum

Seseorang yang paham dengan dunia teknologi,parabola,pendidikan,operator, media sosial,paket internet. dan parabola sesuai dengan skill yang di miliki.

3673083153873386998
.....KLIK 2X (CLOSE).....